KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
NASIONAL

Presidium DPP PIKI Resmi Terbentuk
Oleh : Antha | 04-Jun-2021, 14:12:51 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Sejumlah dedengkot Aktivis Pergerakan dari Wali Songo Lembaga Keumatan Kristen yang berbasis di Salemba Raya 10 Jakarta Pusat menilai, terpilihnya Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)  dari Sumatera Utara (Sumut), Putri Badikenita Sitepu sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Inteligensia Kristen Indonesia (DPP PIKI) Periode 2021-2016 pada Kongres PIKI yang lalu, cenderung hanya sebagai alat politik sang Senator untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu, sejumlah fungsionaris DPP PIKI demisioner dan juga para Pengurus DPD PIKI dari sejumlah wilayah, bersama-sama dengan para Aktivis Pergerakan Wali Songo Lembaga Keumatan Kristen dari Salemba Raya 10 menilai, perlu ada Presidium DPP PIKI, untuk segera mempersiapkan pembenahan organisasi Inteligensia Kristen itu.

Salah seorang Deklarator Presidium DPP PIKI, yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD PIKI DKI Jakarta), Sandi Eben Ezer Situngkir menyebut, Putri Badikenita Sitepu sebagai Ketua Umum DPP PIKI terpilih di Kongres PIKI yang lalu, telah meninggalkan Spirit Oikumenisme dan Nasionalisme, yang menjadi jiwa dan roh PIKI bersama-sama Pergerakan Wali Songo Lembaga Keumatan Kristen dari Salemba Raya 10.

“Alasan para pengurus dan aktivis PIKI untuk membentuk Presidium PIKI adalah dikarenakan Putri Badikenita Sitepu dengan DPP PIKI yang dibentuknya telah meninggalkan Spirit Oikumenisme dan Nasionalisme sebagai latar belakang pembentukan PIKI oleh para Senior dan para Pendahulu PIKI,” tegas Sandi Eben Ezer Situngkir, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (02/06/2021).

Sandi Eben Ezer Situngkir yang juga Advokat ini menegaskan, jika sebuah organisasi sudah meninggalkan spirit dan pergerakannya, maka organisasi tersebut hanya akan tinggal kenangan saja nantinya. Oleh karena itu, sebelum semakin jauh, dibentuklah Presidium DPP PIKI, yang tugasnya adalah untuk segera melakukan Kongres Luar Biasa atau KLB PIKI.

“Tanpa spirit Oikumenisme dan Nasionalisme, DPP PIKI versi Putri Badikenita Sitepu akan menjerumuskan para Intelektual Kristen, menjadi cuma kerumunan bagi kepentingan kelompok. Bukan kepentingan Kebangsaan Indonesia,” jelasnya.

Oleh karena itu, para aktivis PIKI bersama-sama dengan Aktivis Pergerakan Wali Songo Lembaga Keumatan Kristen dari Salemba Raya 10 menilai, PIKI harus segera diselamatkan.

“Jadi, ini bukan memecah PIKI. Justru untuk menyelamatkan PIKI dan juga menyelamatkan Putri Badikenita Sitepu dan kawan-kawannya. Istilahnya, bagai kapal yang hendak berlayar, sebelum kapalnya berlayar, dikarenakan ketahuan nahkodanya sudah kehilangan spirit, maka sebaiknya nahkodanya segera diganti terlebih dahulu. Supaya bisa berlayar dengan tenang,” tutur Sandi Eben Ezer Situngkir.

Para deklarator Presidium DPP PIKI, lanjut Sandi Eben Ezer Situngkir, telah sepakat agar PIKI tetap berjalan di jalur spirit lembaga keumatan yang selama ini dijalani.

“PIKI harus on the track pada spirit lembaga keumatan yang lahir di Salemba,” tandas Sandi Eben Ezer Situngkir.

Untuk itu, saat ini sejumlah deklarator dan pengurus PIKI daerah yang sudah mempersiapkan Presidium DPP PIKI itu terus bertambah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia