KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 

Majelis Rakyat Papua Didukung PGI

 
NASIONAL

Majelis Rakyat Papua Didukung PGI
Oleh : Antha | 13-Jun-2021, 04:31:07 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyatakan mendukung langkah Majelis Rakyat Papua (MRP) yang mendesak agar dilakukannya Revisi Undang-Undang Otonomi Khusus Papua(Otsus Papua) secara menyeluruh.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom, bersama Sekretaris Umum (Sekum) PGI, Pdt Jacky Manuputty, saat menerima Rombongan Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timoteus Morib pada pertemuan dengan Pimpinan PGI, di Grha Oikoumene, Jalan Salemba Raya 10, Jakarta Pusat, Jumat (11/06/2021).

"Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mendukung keberadaan Majelis Rakyat Papua (MRP) yang lahir dari UU Otonomi Khusus Papua sejak 20 tahun lalu. " tegas Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom

PGI telah membuat Desk Khusus Papua, dengan adanya Biro Papua di PGI. Hal itu, sebagai bentuk keseriusan PGI untuk memberikan perhatian khusus bagi Papua.

“Kami senantiasa terbuka untuk mendengar berbagai harapan, keprihatinan dan keluhan masyarakat. Khususnya suara-suara dari mereka yang terpinggirkan. Secara khusus dengan persoalan Papua, kami memang memiliki perhatian khusus. Itu sebabnya di PGI ada Biro Papua,” ujar Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom.

Pdt Gomar Gultom melanjutkan, senada dengan Majelis Rakyat Papua (MRP), PGI juga melihat perlunya evaluasi menyeluruh terhadap Undang-Undang Otonomi Khusus Papua (Otsus Papua).

“Saya sependapat dengan MRP, betapa perlunya UU Otsus tersebut dievaluasi secara menyeluruh. Kita tidak bisa hanya bicara tentang anggaran atau dana Otsus yang sudah digelontorkan Pemerintah Pusat. Hingga kini, beberapa amanat UU Otsus tak dihiraukan, seperti menyelesaikan Pelanggaran HAM berat masa lalu, pembentukan Komnas HAM Papua, pembentukan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi dan lain-lain,” beber Pdt Gomar Gultom.

Rombongan Majelis Rakyat Papua (MRP) yang terdiri dari 25 orang itu datang menjumpai Pimpinan PGI terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Pokja Agama, Pokja Adat, Pokja Perempuan dan Staf Ahli MRP dan didampingi oleh Peradi.

Pada pertemuan ini, terungkap selama 21 tahun Otsus, dari 24 kekhususan Papua yang diamanatkan oleh UU Otsus hanya 4 poin yang dijalankan, yakni: Gubernur dan Wakil Gubernur adalah Orang Papua Asli, Pembentukan MRP, persoalan kekerasan serta pembangunan infrastruktur.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia