KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA











 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
KESEHATAN

Masyarakat Kabupaten Samosir Mulai Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Feb-2021, 11:32:36 WIB

KabarIndonesia - Sejak awal diketahuinya penyebaran virus corona di Indonesia pada bulan Maret 2020, salah satu daerah yang dikategorikan sebagai zona hijau adalah Kabupaten Samosir. Malahan dalam beberap bulan kemudian Pemerintah Kabupaten Samosir mendapat penghargaan karena bisa mempertahankan zona hijau.

Beberapa bulan terakhir dan memasuki tahun 2021 ternyata semakin banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19, menurut para pengamat ini disebabkan dibukanya objek wisata dan pelaksanaan pesta adat juga perayaan akhir tahun.

Seiring dengan itu Pemerintah Pusat berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan penyebaran covid-19 dengan mengambil berbagai kebijakan dan penerapan tegas protokol kesehatan. Salah satu solusi yang sudah dilaksanakan adalah pemberian vaksin covid-19 kepada warga masyarakat Indonesia.

Demikianlah juga di Samosir, Pemerintah Daerah Kabupaten melaksanakan pencanangan vakinasi covid-19 Senin 08/02/2021 di halaman RSUD Dr. Hadrianus Sinaga. Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo dalam laporannya, bahwa pemberian vaksin covid-19 tahap pertama di kabupaten Samosir akan diberikan kepada 10 orang unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat serta dilanjutkan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir menyampaikan bahwa pemberian vaksin covid-19 akan dilaksanakan di 12 fasilitas kesehatan puskesmas dan 1 fasilitas kesehatan rumah sakit. Vaksin covid-19 akan disuntikkan dalam dua tahap dengan interval waktu 14 hari maju, sehingga kalau hari ini diberi vaksin pertama maka 14 hari selanjutnya akan dilakukan vaksin tahap dua. Dilakukannya vaksinasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan penguatan sistem imun kepada seluruh masyarakat.

Disampaikannya, bahwa suntikan vaksin ibarat memasukan tentara didalam tubuh yang siap untuk melawan virus covid-19 dan yang pasti setelah mendapatkan vaksin tidak mengurangi kewaspadaan dengan gerakan 5 M.

"Pemerintah dalam membuat kebijakan ini sudah dianalisa, diperhitungkan, dan sudah dikoordinasikan dengan seksama oleh semua pihak, mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi untuk pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Samosir" ujar Bupati Samosir.

Diakhir sambutannya, Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan bahwa dirinya tidak dapat menerima vaksinasi pada hari itu dikarenakan ada satu kendala yakni HbA1C (Gula Darah) melampaui batas ukuran normal.

Sehingga pada kesempatan pencanangan ini Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menerima penyuntikan pertama vaksinasi covid-19 di Kabupaten Samosir dilanjutkan dengan unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Semoga proses penyuntikan vaksinasi covid-19 berjalan dengan baik, dan kiranya covid-19 cepat berlalu dari dunia, sehingga Samosir menjadi nyaman dan aman dikunjungi wusatawan dunia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia