KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA











 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
KESEHATAN

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar Ajak Jemaatnya Membangun Kepercayaan Atas Vaksin Yang Disediakan Pemerintah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Jan-2021, 15:11:12 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Sebagaimana diketahui bersama, pada hari ini Rabu (13/1/2021), Presiden RI Joko Widodo telah menerima vaksinasi pertama vaksin covid_19 yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 10.00WIB tadi, Vaksin disuntik oleh dokter kepresidenan yang disiarkan langsung oleh YouTobe Sekretariat Presiden sehingga dapat disaksikan masyarakat luas.

Sehbungan dengan hal tersebut, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengajak seluruh masyarakat khususnya jemaat HKBP untuk membangun kepercayaan terhadap vaksin COVID-19 yang disediakan pemerintah.

Ajakan itu disampaikan pucuk pimpinan HKBP melalui press release HKBP yang diterima ANTARA, Rabu (13/1), tentang peyuntikan vaksin anti COVID-19 oleh Presiden RI.

Mengawali press releasenya Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan, pada hari Senin (11/1/2021), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menggeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac buatan Cina telah lulus uji keamanan dan keampuhan. Tercatat, tingkat efikasi (keampuhan) dari vaksin COVID-19 buatan Sinovac sebesar 65,3 persen.

Angka tersebut telah melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni sebesar 50 persen.

Selanjutnya Pdt Dr Robinson Butarbutar, Ephorus HKBP hasil Sinode Godang ke 65 pada Desember 2021 ini menginformasikan bahwa pada hari Rabu (13/1/2021), Presiden RI Joko Widodo menjadi penerima vaksin perdana yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

Ada 4 point isi press release pimpinan HKBP, selengkapnya dikutip sebagai berikut:

1.HKBP menyukuri dan mendukung vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

2.HKBP meminta agar pelayan HKBP, di seluruh negeri yang melayani umat dan ibadah terbatas, dalam tugas-tugas pastoral dan lainnya mendapat kesempatan lebih awal untuk disuntik vaksin tersebut.

3.Mengajak seluruh masyarakat khususnya jemaat HKBP untuk membangun kepercayaan terhadap vaksin COVID-19 yang disediakan pemerintah.

4.Mendoakan Pemerintah RI agar tetap dikuatkan dan diberikan hikmat untuk dapat menjalankan tugasnya dalam pembagian vaksin COVID-19 sampai kepada seluruh masyarakat RI.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia