KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
KESEHATAN

Ephorus HKBP Dr. Robinson Butarbutar Kirim Surat Penggembalaan Terkait PPKM
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Jul-2021, 14:41:23 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Menindaklanjuti pengumuman Presiden Jokowi tentang pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)di Jawa-Bali, Ephorus HKBP Dr. Robinson Butarbutar mengirimkan surat penggembalaan kepada warga jemaatnya di seluruh daerah.

Adapun surat tersebut dikirimkan dengan mencermati terjadinya lonjakan penyebaran COVID-19 dengan varian baru yang sudah menyebar hingga ke desa.

Selengkapnya surat penggembalaan bernomor 1132/O30/VII/2021 tersebut kami kutip sertakan berikut:

Kasih karunia dari Tuhan kita Yesus Kristus dan kasih Allah Bapa serta persekutuan Roh Kudus itulah yang menyertai saudara sekalian.

Sebagaimana kita ketahui melalui berbagai media, penyebaran virus corona kembali melonjak di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh KPCPEN(Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), hingga kemarin menunjukkan angka: 2.203.108 orang yang positif, 1.890.287 orang yang sembuh, 58.995 orang yang meninggal.

Kita melihat bahwa pemerintah dengan cepat dapat menyediakan dan melakukan suntik vaksin, baik di kota maupun di desa-desa. Akan tetapi, lonjakan penyebaran virus tidak dengan mudah dapat diatasi, terutama dengan munculnya varian virus baru.

Semakin banyak orang yang terpapar yang mengakibatkan banyaknya rumah sakit yang tidak dapat menampung pasien covid-19, terutama di kota-kota.

Melihat lonjakan virus ini, maka pemerintah melalui presiden Jokowi memutuskan dan
mengumumkan pemberlakuan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa–Bali dan berlaku mulai Sabtu 03 Juli – 20 Juli 2021, tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Karena itu, sebagai gereja yang meyakini kuasa dan rahmat Tuhan, kami berharap agar kita sebagai gereja bersatu di dalam doa untuk meminta agar Tuhan memberi kekuatan kepada bangsa kita di dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan menunjukkan ketaatan kita atas arahan, pedoman dan himbauan yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Marilah kita tekun berdoa agar Tuhan memberi kekuatan bagi kita untuk menghadapi ancaman covid-19 ini. Kita juga mendoakan seluruh petugas yang melayani di rumah sakit dan di tengah masyarakat, demikian juga dengan kesetiaan kita dalam melakukan
prokes 5M.

Bagaimanapun ancaman pandemik yang kita hadapi, kita tidak takut karena kita berpegang bahwa Tuhan adalah kekuatan kita (Yesaya 12:2).

Marilah kita juga mendoakan teman seiman kita dan seluruh lapisan masyarakat yang menderita akibat pandemi ini supaya mereka tidak takut melainkan mempunyai kekuatan dan hidup berpengharapan dalam kasih dan rahmat Tuhan yang menyertai setiap orang.

Demikian pesan ini kami sampaikan kepada seluruh warga jemaat HKBP di seluruh tempat. Tuhan kiranya mempersatukan kita dalam kasihNya dalam melanjutkan pelayanan kita sebagai ibadah di hadapanNya. Teriring salam dan doa.

Surat penggembalaan ini dikirimkan kepada seluruh pelayan gereja HKBP untuk dibacakan di tengah-tengah jemaat, juga disebar melalui jaringan media komunikasi yang ada. (Sumber: website hkbp.org.id)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia