KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
KESEHATAN

Dampak Peningkatan Pasien Covid Perayaan Natal di Tapanuli Utara Tahun Ini Tanpa Kerumunan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 18-Okt-2020, 13:13:33 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Jumlah orang terdeteksi positif Covid-19 di wilayah Tapanuli Utara, berdampak pada keluarnya peraturan baru meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir penyebaran virus berbahaya itu. Pasca meninggalnya Tony Lumbantobing seorang dokter di Tarutung Rabu (14/10), suasana di Tarutung sekitarnya terkesan diwarnai ketegangan.

Sejauh ini menurut pantauan reporter KabarIndonesia di Taput Leonardo Ts Simanjuntak, jumlah positif Covid-19 di daerah ini 60 orang lebih. Sementara Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan melalui Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan, Donna Nursiti Situmeang mengungkapkan, Pemkab telah memutuskan langkah untuk melarang pelaksanaan pesta adat dalam menyikapi lonjakan penyebaran COVID-19 di Taput.

"Dengan melonjaknya kasus terkonfirmasi COVID-19 di Taput, untuk saat ini, hasil kesepakatan rapat pesta pesta tidak diijinkan lagi, dan bagi yang sudah mendapat ijin hanya diperbolehkan melaksanakan pemberkatan di gereja," sebut dia mengutip pernyataan Bupati Nikson di tengah rapat Forkopimda, Sabtu (17/10). Sementara, pelaksanaan acara adat bagi warga meninggal, hanya diijinkan satu hari saja. 
"Bagi yang meninggal dunia dan dibawa dari luar kota harus langsung dimakamkan. Keputusan ini berlaku hingga ada keputusan baru lagi," urainya.

Dalam pernyataan resminya sebagaimana dilansir media online, Bupati  juga berharap agar personil Satpol PP bekerjasama dengan TNI/Polri melakukan razia pada pesta atau kerumunan yang ada di desa-desa. Termasuk juga perlunya pengaktifan kembali Pos Siskamling Desa dan Kelurahan dengan swadaya masyarakat.

"Perayaan natal yang mengumpulkan massa juga akan ditiadakan. Bagi masyarakat yang telah melakukan rapid test dengan hasil reaktif juga diminta melakukan isolasi mandiri, sebelum keluar hasil swabnya. Apabila tidak diindahkan akan diberi sanksi," ujarnya.
Selain itu, pelaksanaan tugas luar kota oleh setiap ASN Taput juga tidak diperkenankan tanpa seijin Bupati Taput, jika tidak ingin ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Berdasarkan data sebaran COVID-19 yang diunggah dalam situs covid19.taputkab.go.id pada Jumat malam, 16 Oktober 2020, warga Taput yang terkonfirmasi positif berjumlah 67 orang. Dari total jumlah tersebut, 42 orang dinyatakan sembuh, 23 masih dalam perawatan, serta 2 orang meninggal dunia.

Pertambahan jumlah warga positif Covid-19 kini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Tapanuli Utara. Diharapkan kiranya segenap warga lebih patuh terhadap peraturan terkait penanggulangan wabah tersebut. Tetap pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun, dan hindarkan kontak langsung dengan orang pendatang dari wilayah lain.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia