KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
KESEHATAN

25 Anggota DPRD Samosir Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Mar-2021, 09:34:38 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dan upaya membentuk kekebalan Kelompok (herd Immunity) 25 Anggota DPRD kabupaten Samosir mendapatkan suntikan vaksin covid-19 dari Tim Vaksinator kabupaten yang dilaksanakan di Gedung DPRD Samosir, Senin (08/03/2021).

Selanjutnya Vaksinasi Covid-19 di Kantor DPRD tersebut juga diikuti oleh ASN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Samosir.

Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karo-karo. yang hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan utama dilaksanakan vaksinasi adalah membentuk kekebalan Kelompok, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, melindungi serta memperkuat Sistem Kesehatan secara menyeluruh.

"Khususnya bagi lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat dan menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi, katanya.

Ditambahkannya bahwa kelompok yang divaksinasi covid-19 pada tahap awal ini diprioritaskan kepada Tenaga kesehatan, dan Petugas pelayanan publik lainnya seperti Petugas di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

"Kemudian akan dilakukan kepada kelompok pekerja usia produktif dan berkontribusi pada sektor perekonomian dan pendidikan. Kita berharap pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik," ujar Kadis Kesehatan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga yang turut serta divaksin, menyampaikan harapan. "Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dapat diterima oleh semua pihak dan jangan takut karena petugas vaksimasi akan melakukan vaksinasi sesuai dengan SOP."

"Harapan kita dengan dilaksanankannya vaksinasi ini kekebalan tubuh kita dapat meningkat untuk mencegah tubuh terkena covid-19," tambahnya.

Ditempat yang sama, salah seorang anggota DPRD Samosir Jonny Sagala (Partai Golkar)yang telah selesai di vaksin menyampaikan tanggapan dan mengutarakan bahwa penyuntikan vaksin covid-19 berjalan dengan baik dan cepat.

"Masyarakat tidak perlu takut, mari manfaatkan kesempatan ini untuk menjaga kesehatan. Terimakasih kepada tim vaksinator yang bekerja dengan profesional dengan SOP yang ada, rasanya seperti di gigit semut," katanya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia