KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
PEMILU

DPC PDI-P Kabupaten Samosir Pecat Dua Kadernya Dituduh Tidak Menangkan Petahana
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Mar-2021, 16:23:52 WIB

KabarIndonesia - Samosir. Kekalahan pasangan calon Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dalam Pilkada Samosir 2020 berujung pemecatan sejumlah kader PDIP.

Setelah Rismawati Simarmata, kini giliran Romauli Panggabean, istri Jabiat Sagala,Sekda Samosir yang dipecat. Risma dan Romauli saat ini berstatus anggota DPRD Samosir. Dengan pemecatan ini, maka statusnya sebagai anggota dewan terancam gugur, sebab Partai  akan melakukan pergantian lewat mekansime pergantian antar waktu (PAW).

Pemecatan itu tertuang dalam surat DPP PDIP dengan Nomor. 90 / KPTS / DPP / III / 2021 tentang Pemecatan Romauli Panggabean dari Keanggotaan PDIP tertanggal 15 Maret 2021, yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Sama halnya dengan Rismawati Simarmata, alasan pemecatan juga karena melanggar kode etik dan disiplin PDIP, yakni tidak mendukung paslon yang diusung PDIP, yakni Rapidin-Juang dalam Pilkada Samosir, yang berujung keoknya pasangan incumbent yang dikalahkan pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vantas), yang sudah disahkan Mahkamah Konstitusi (MK) kemenangannya. Karena gugatan Rap Berjuang tidak dapat diterima.

"Bahwa sebenarnya sikap tindakan dan perbuatan Sdri. Romauli Panggabean Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir periode 2019-2024 yang tidak mengindahkan DPP PDI Perjuangan terkait rekomendasi calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Samosir pada Pilkada Serentak tahun 2020.

Dengan mendukung calon kepala daerah dari partai politik lain (Nasdem, PKB, Golkar, Demokrat, Gerindra dan Hanura) adalah pembangkangan terhadap ketentuan, keputusan dan garis kebijakan partai, yang merupakan kode etik dan disiplin partai, dikategorikan sebagai yang berat, "demikian salah satu poin pertimbangan alasan pemecatan Romauli yang tertuang dalam SK DPP PDIP tersebut.

Romauli yang dikonfirmasi medanbisnisdaily.com soal pemecatan dirinya dari pembangkit PDIP tidak bersedia berkementar. Ia hanya mohon didoakan atas situasi yang dihadapinya. "Mohon doanya ya pak." kata anggota DPRD Samosir ini.

Sebelumnya, DPP PDIP memecat Rismawati Simarmata pada Selasa (2/3/2021). Keberatan dengan keputusan tersebut, Rismawati,Ketua DPRD Samosir periode 2015-2019 pun melakukan perlawanan. Dikabarkan dia menggugat SK pemecatan di pengadilan. Sebab dapat diduga bahwa dengan adanya pemecatan ini berimbas statusnya sebagai anggota dewan, yakni diberhentikan lewat pergantian antar waktu (PAW).

Kabar yang beredar di masyarakat dan media sosial, terinformasi dari kalangan PDI-P Kabupaten Samosir,bahwa akan ada pemecatan 4 orang kader yang duduk di DPRD Samosir, menunggu keputusan langsung dari Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia