KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
POLITIK

Menelisik Program Kerja 100 Hari Bupati/Wakil Bupati Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Mei-2021, 08:43:48 WIB

KabarIndonesia - Pasca putusan MK yang menetapkan pasangan nomor urut 2 Vantas menjadi bupati/wakil bupati terpilih pilkada sertentak 2020, sambil menunggu penetapan KPU, pasangan Vandiko-Martua (Vantas) telah melakukan kegiatan persiapan kerjanya (program kerja) melalui seminar-webinar yang digelar pada hari Rabu (24/03/2021) di hotel VANTAS Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan,

Dalam seminar-webinar yang berjudul Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati Samosir Terpilih Periode 2021-2024, tersebut, pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang menyampaikan program kerja 100 hari kerja, 6 bulan kerja dan 1 tahun kerja, guna menepati janji politiknya ketika masa kampanye, Rabu (24/03/2021).

Adapun program 100 hari kerja yang dipaparkan oleh Vandiko-Martua antara lain:
1. Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026
2. Peningkatan serta pengembangan UMKM
3. Rencana pengembangan potensi spot wisata baru yang berbasis pertanian dan perikanan
4. Pendataan pembiayaan Samosir menjadi status kewenangan pengelolaan secara Nasional.

Untuk program 6 bulan hari kerja, Vandiko mengutarakan pada bidang pendidikan dan kesehatan yakni dengan redistribusi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan merata di seluruh wilayah Kabupaten Samosir. Pemberian bea siswa pada mahasiswa yang berprestasi dari kelurga kurang mampu. Pelaksanaan gratis iuran BPJS bagi keluarga tidak mampu dan menyusun peraturan adat budaya, serta adat istiadat yang ada di Kabupaten Samosir.

Selanjutnya dalam program kerja 1 tahun antara lain : Menyusun kembali skema pemberian bantuan pupuk dan bibit unggul tanaman pertanian secara gratis bagi masyarakat petani sesuai dengan potensi serta kemampuan lahan. Pemanfaatan seluruh sumber sumber air pegunungan untuk menjadikan potensi budidaya perikanan darat dan juga untuk menjadikan pengembangan wilayah minapadi.

“Dengan konsep program pembangunan tersebut, diharapkan akan dapat mengurangi beban pencemaran air Danau Toba serta tidak akan mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat.’sebut Vandiko.

Lebih lanjut dipaparkannya bahwa program berikutnya adalah peningkatan Infrastruktur jaringan jalan sebagai bagian peningkatan pelayanan infrastruktur, dalam kaitan ini jaringan jalan bagian dari pengembangan wilayah Kota Panggururan. Akan dibuka pengembangan jalan Pangururan - Sialanguan menuju Rianiate guna menyambungkan jalan dan perluasan perkotaan serta dalam rangka pengembangan perluasan kawasan pemukiman.

Diakhir paparannya, Vandiko Gultom menyampaikan optimisnya akan pembangunan Samosir terutama dengan dtetapkannya kawasan Danau Toba,yang didalamnya ada Kabupaten Samosir sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

"Kabupaten Samosir merupakan bagian dominan dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) super prioritas. Ini merupakan peluang untuk mengembangkan dan memajukan seluruh potensi destinasi pariwisata yang pada akhirnya menjadi bagian dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir," ucap Vandiko Timoeteus Gultom, Bupati Samosir terpilih .(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia