KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
POLITIK

Kantor DPRD Dicekam Ketakutan Akibat Unjuk Rasa APMPD Pendukung Petahana
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Okt-2020, 14:14:30 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Pada hari Rabu (23/9/20)pagi, tiba-tiba saja kawasan kantor DPRD Samosir di Parbaba tampak ramai demikian juga dunia maya (medsos) diramaikan oleh postingan informasi.

Pasalnya, menurut MISTAR.ID,bahwa Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Samosir kembali melakukan aksi demo, . Kali ini sasarannya Kantor DPRD Samosir. Mereka mendesak DPRD Samosir melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan mengeluarkan rekomendasi agar Martua Sitanggang didiskualifikasi dari calon wakil bupati.

Akibat aksi massa ini, tampak para PNS yang bertugas di kantor DPRD Samosir ketakutan dan berhamburan keluar ruang kerja. Polisi yang bertugas menyelamatkan mereka keluar dari gedung rakyat itu.

Kesibukan di kalangan awak media juga tak ketinggalan untuk mengumpul berita dan merekam video berlangsungnya peristiwa unjuk rasa yang akhir-akhir ini menjelang Pilkada 2020 kerap terjadi.

Dikabarkan, sehari sebelumnya, tepatnya Selasa (22/9/20) Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi (Amarah Pedas=APMPD) juga menggelar aksi demo ke Kantor DPRD Samosir. Oratornya, Jautir Simbolon yang nota bene adalah abang kandung dari Rapidin Simbolon, Bupati Samosir.

Seusai menyampaikan aksinya ke Kantor DPRD Samosir, massa yang bergabung di APMPD melanjutkan aksinya ke Kantor KPUD Samosir. Pengunjuk rasa menuntut supaya Martua Sitanggang didiskualifikasi, tidak diikutkan sebagai Calon Wakil Bupati Samosir karena diduga melampirkan berkas palsu.

Massa juga mendesak KPU Samosir supaya mendiskulifikasi Martua Sitanggang atau tidak meloloskan pencalonan Martua Sitanggang.

Sementara itu Kanit intel Polres Samosir, Aiptu Darmono Samosir mengatakan bahwa aksi demo ke Kantor DPRD Samosir situasi masih terkendali, namun setelah massa APMPD lanjut ke Kantor KPUD Samosir, massa bertindak brutal dan membakar ban di jalan, serta memaksa untuk masuk ke Kantor KPUD.

“Karena personel Polres Samosir menghalanginya, massa semakin beringas, namun personel tetap siap siaga untuk mengamankan Kantor KPUD Samosir,” sebutnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia