KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
DAERAH

Pemkab Samosir Gelar Syukuran dan Doa Bersama Pelantikan Bupati Wakil Bupati SamosirPeriode 2021-2024
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Mei-2021, 07:49:57 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di halaman Kantor Bupati Samosir, Jumat (30/4/2021), Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara syukuran dan doa bersama atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2021 -2024 Vandiko T. Gultom, ST dan Drs. Martua Sitanggang, MM, yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Senin, (26/4) yang lalu.

Acara syukuran dan doa bersama ini mengambil tema “Mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera, Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, dengan sub tema “Janganlah Kamu Jadi Serupa Dengan Dunia Ini, tapi Berubahlah oleh Pembaharuan Budimu”.

Acara syukuran diawali dengan ibadah (kebaktian) yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA, dilanjutkan penyambutan secara adat Batak yang ditandai penyampaian seperangkat Pakaian Adat Batak kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Samosir, dengan iringan Gondang Sabangunan (musik tradisional)

Vandiko Timotius Gultom bersama Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin kabupaten Samosir.

“Amanat seluruh masyarakat yang telah diletakkan di pundak kami berdua, akan kami pegang teguh dan laksanakan dengan tetap berpijak pada aturan perundang-undangan yang berlaku, didukung dengan doa, kami berkeyakinan mampu mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” tegas Bupati.

Bupati Vandiko juga mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bergandengan tangan sebagai sesama saudara dalam satu rumah untuk memajukan kabupaten Samosir.

“Sekali lagi kami mengajak kita semua melayani dan mengabdi untuk sesama, semoga Ridho Tuhan selalu menyertai kita dalam pelaksanaan tugas-tugas dan pengabdian kita masing-masing, serta Rahmat Tuhan selalu berkelimpahan atas Kabupaten yang kita cintai ini. Tampakna do rantosna, rim ni tahi do gogona; Kebersamaan itu adalah kekokohan, pola berpikir yang sama adalah kekuatan, Holong Mangalap Holong, holong asa mardomu (red. saling mengasihi dalam persatuan)” tutup Bupati Samosir.

Sebelumnya turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat, mereka yang diundang hadir yakni mewakili ASN, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat, Pemrakarsa kabupaten Samosir, mewakili mantan bupati/wakil bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon MM, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan juga Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga

Ir Mangindar Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi bupati/wakil bupati di Samosir adalah sesuatu yang gampang-gampang susah dalam arti ada hal-hal yang harus diperhatikan. “,,, dan yang terpenting adalah membangun komunikasi dengan segenap stakeholder, ini saya sarankan kepada bupati dan wakil bupati, sesuai pengalaman saya” sebutnya.

Mangindar Simbolon selaku mantan bupati Samosir 2 periode ini menegaskan pemahaman kepada segenap hadirin bahwa ada 3 hal yang harus dimaknai dalam hidup sebagai warga masyarakat dan pejabat, yakni hidup adalah kesempatan, hidup adalah keseimbangan dan hidup adalah kehormatan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Vandiko Timoteus Gultom sebagai Bupati dan Martua Sitanggang sebagai Wakil Bupati Samosir periode 2021-2024.

“Semoga Bupati dan wakil bupati dapat mengerjakan apa yang dijanjikan kepada rakyat Samosir,” ujarnya.
Lebih lanjut Pantas Marroha Sinaga yang sebelum menjadi anggota DPRD Samosir lama bermukim di Kupang ini, berharap budaya dan adat istiadat Batak dilestarikan di kabupaten Samosir, karena Samosir adalah awal peradaban Batak dan istana Batak itu adalah Pusuk Buhit.

Acara syukuran dan doa bersama ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan dan secara on site (lapangan) dan daring untuk mengantisipasi jumlah warga yang datang. Acara dihibur dan dimeriahkan oleh artis-artis Batak dari ibukota, dan seni budaya tradisional berupa tarian dan lagu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia