KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanDisiplin Prokes Jangan Kendor Kekuatan Covid-19 Varian Delta Disebut 2,5 Kali Lebih Berbahaya oleh : Danny Melani Butarbutar
22-Jun-2021, 12:51 WIB


 
  KabarIndonesia - Hai, apa kabarmu? Semoga kabarmu baik karena kondisi kesehatan dan imunitas yang terjaga di tengah ancaman kesehatan yang tidak surut karena pandemi.

Seperti dikhawatirkan sebelumnya, kasus positif Covid-19 meningkat tajam setelah libur lebaran sepanjang Mei 2021 dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
DAERAH

Kepala OPD Tandatangani Kontrak Kinerja Dihadapan Bupati Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Mei-2021, 09:30:33 WIB

KabarIndonesia Dalam rangka percepatan kerja dan memuluskan program 100 hari kerja seperti yang dijanjikan bupati/wakil bupati Samosir terpilih sebelumnya, maka pada hari Senin (3/5/2021) , Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom ST telah meminta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Samosir untuk menandatangani kontrak kinerja.

"Perjanjian kinerja ini memuat sasaran strategis, indikator kinerja dan target kinerja masing-masing perangkat daerah berdasarkan time schedule untuk 100 hari, enam bulan dan 1 tahun kerja yang berorientasi pada outcome dan impact dan telah disepakati bersama," ujar Vandiko Gultom di awal acara.

Bupati Samosir Vandiko, dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kontrak kinerja ini sebagai tolok ukur kinerja, dasar evaluasi dan dasar supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja dari masing-masing kepala OPD. Menurutnya, hal ini sekaligus sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi. "Kontrak kinerja ini juga sebagai dasar dalam rangka pemberian penghargaan maupun sanksi," terangnya.

Dirinya berharap apa yang sudah disusun masing-masing perangkat daerah dapat benar-benar dijalankan, terutama dalam program kinerja 100 hari kerja dan menekankan masing-masing kepala perangkat Daerah dapat langsung bergerak cepat mengingat periode bupati dan wakil Bupati yang cukup singkat sampai tahun 2024.

"Tugas ini bukan hanya untuk kepala dinas, tapi semua kabid di masing-masing dinas juga harus proaktif. Maka saya harap kepada seluruh kepala dinas dapat menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mem-back up tugas-tugas kepala dinas sekalian," jelas Bupati.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa tugas dan pekerjaan ini harus menjadi tanggungjawab bersama, dan kepala dinas dapat mendorong kepala bidangnya untuk mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan provinsi maupun pusat. "Kami harap kita semua dapat bersinergi, dan bisa menjalankan program ini secara profesional, dan saya yakin secara bersama kita bisa membuat masyarakat lebih sejahtera," pungkasnya.

Sebelumnya, saat apel pagi di halaman kantor bupati, Ia menyampaikan rasa senangnya atas terlaksananya apel bersama. Ia mengatakan bahwa apel tersebut menjadi kesempatan resmi berkenalan dengan seluruh ASN yang ada di Kabupaten Samosir.

"Kesannya senang ya, akhirnya setelah sekian lama, pada hari ini kita bisa melaksanakan apel untuk perkenalan kepada ASN secara resmi," kata Vandiko Gultom, usai apel perdana di depan ASN.

Sebelum menyampaikan arahannya pada apel pagi bersama itu, Vandiko Gultom terlebih dahulu memperkenalkan dirinya sebagai warga Onan Runggu dan mempertegas dirinya sudah asli orang Samosir dengan memiliki KTP warga Samosir selama kurun waktu satu tahun lamanya. Sama hlanya dengan Martua Sitanggang juga memperkenalkan dirinya sebagai mantan ASN di Pemerintahan Kota Jambi hingga menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kota Jambi.

Dalam bimbingan dan arahannya, Vandiko meminta agar ASN mampu melayani masyarakat dengan maksimal, bahkan ditegaskannya agar ASN loyal pada masyarakat. Pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat, diharapkan dapat berjalan dengan cepat berkat sinergi para ASN dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap agar kita bekerja semaksimal melayani masyarakat dan tadi dalam apel, saya memberi arahan supaya seluruh ASN loyal pada masyarakat. Karena memang masyarakat sangat membutuhkan ASN dapat bekerja dengan cepat untuk percepatan pembangunan terlebih di situasi Covid-19," tuturnya.

"Perlu percepatan dan pemulihan ekonomi dan juga pembangunan, maka saya ajak ASN untuk saling bersinergi. Bekerja cepat dan bekerja tepat," sambungnya.

Ia berjanji akan membuat perubahan di Kabupaten Samosir dengan tetap menjalankan visi dan misi yang telah mereka susun dan kumandangkan sejak kampanye. Dan Ia berharap visi misi itu adalah visi dan misi bersama masyarakat Samosir.

"Oh ya, saya sudah jelaskan tadi apa yang menjadi visi dan misi kami tadi selama kampanye kemarin, pro perubahan, itu sudah harus menjadi visi-misi kita bersama. Perubahan yang pertama yaitu sinergi antara OPD. Karena itu yang penting, kalau tidak bersinergi, pekerjaan akan terhambat dan itu bukan perubahan. Salah satunya, kita harus bersinergi," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB


 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia