KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

Gubernur Sumatera Utara Lantik Bupati/Wakil Bupati Samosir Bersama 7 Kepala Daerah Lainnya

 
DAERAH

Gubernur Sumatera Utara Lantik Bupati/Wakil Bupati Samosir Bersama 7 Kepala Daerah Lainnya
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Apr-2021, 13:57:56 WIB

KabarIndonesia – Medan, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, atas nama Presiden Republik Indonesia melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 Kepala Daerah dan wakilnya di Aula Martabe Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Medan, Senin (26/4).

Adapun mereka yang dilantik adalah bupati/wakil bupati kabupaten Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Simalungun, Karo dan Samosir, sedangkan untuk kota yakni Walikota/wakil walikota Gunung Sitoli dam Walikota Binjai.

Salah satu pasangan Kepala Daerah yang dilantik adalah Vandiko Timotius Gultom ST dan Drs Martua Sitanggang MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir masa jabatan 2021-2024.

Dikabarkan bahwa pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 tanggal 23 April 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan kepala daerah yang juga disiarkan secara virtual ini dihadiri langsung oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu, Pangkosek, dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeksyah, juga Ketua DPRD Sumut. Dalam foto yang ditayangkan terlihat hadir mantan Gubsu H Syamsul Arifin.

Usai pengambilan sumpah/janji dan pelantikan, para kepala daerah dan wakilnya menandatangani pakta integritas sebagai pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dalam sambutannya menyampaikan, agar para Kepala Daerah (bupati, wakil bupati dan walikota/wakil walikota) yang sudah dilantik dapat merangkul semua elemen masyarakat pasca proses demokrasi. Dan selaku pimpinan dalam tataran kebijakan di kabupaten/kota, kepala daerah harus turun ke lapangan untuk mengontrol dan memastikan setiap kebijakan berjalan dengan baik.

Selain itu, Gubernur Edy juga menekankan pentingnya loyalitas, esprit de corps dan bisa bekerja sama. Setiap pimpinan daerah yang telah dilantik dapat mampu menyusun visi dan misi, yang selaras dengan visi dan misi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Karena itu setelah bekerja 6 bulan kedepan, para kepala daerah harus melaporkan dan menyampaikan pelaksanaan tugas, visi dan misinya ke (Sekda) pemerintah atasan untuk mendapat kajian (sinkronisasi).

Kepada para pendamping (isteri/suami), Gubernur Edy meminta agar para isteri/suami selalu memberi dukungan dan menjaga agar tidak sampai melakukan tindakan menyalah (red. korupsi)

Di akhir sambutannya, Gubernur Sumut ini berpesan agar kepala daerah yang sudah dilantik agar menghindari tiga hal, yaitu: jangan memperkaya orang lain, jangan memperkaya diri atau menerima suap, dan yang terakhir jangan mengambil yang bukan hak anda atau merugikan negara.

"Jangan bikin malu Sumatera Utara, ini yang perlu kita jaga bersama. Mari rangkul semuanya, berikan yang terbaik, kita jadikan Sumatera Utara bermartabat" tutup Gubernur Edy.

Usai acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Samosir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir.

Dikatakan Vandiko Timoteus Gultom, bahwa dia bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang akan langsung bekerja untuk rakyat Samosir dan menurut rencana, akan melakukan upacara gabungan bersama seluruh ASN di Samosir pada Selasa pagi dan setelahnya mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Samosir.

"Target utama dan pertama kami adalah pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat juga program lainnya seperti pada visi misi kami dalam masa kampanye sebelumnya," sebut Vandiko.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia