KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 
 
DAERAH

Bupati Samosir Vandiko T Gultom Kunjungi Menteri Desa dan PDT Terkait Pembangunan Desa Program DPSP
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 27-Jun-2021, 07:44:31 WIB

KabarIndonesia – Jakarta, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom S.T didampingi Kepala Bappeda, Kadis PERA-KPP, Kadis PPAMD, Plt.Kadis PUPR Samosir, pada hari Kamis (24/6/2021) melakukan kunjungan audiensi ke kantor Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI, Kalibata, Jakarta.

Audiensi ini diterima Menteri Desa PDT dan Trasmigrasi RI Drs H. Halim Iskandar, MPd didampingi Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini bersama Sesditjen,Kantor Kemes PDT.

Pada kesempatan ini, Bupati Samosir menyampaikan beberapa potensi yang ada di Kabupaten Samosir sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, diantaranya program pengembangan sarana prasarana desa wisata, pengembangan desa wisata yang dikelola oleh BUMDes, pengembangan wisata perdesaan prioritas nasional.

Vandiko Gultom juga menyampaikan harapan dan masukan untuk Kabupaten Samosir yang lebih baik ke depan, seperti kebutuhan akan bantuan pembangunan kantor desa dan perkuatan BUMDes Bersama.

Sementara itu, Menteri Desa dan PDT Drs H. Halim Iskandar, M.Pd, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan audiensi Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama rombongan.

Menteri mengatakan bahwa usulan untuk Program Pembangunan Desa Wisata yang dikelola oleh Bumdes, dukungan sarana prasarana desa wisata dan Pembangunan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Pasir Putih Parbaba di Kabupaten Samosir akan menjadi perhatian khusus Kemendes PDT ke depan.

Kehadiran audensi Bupati Samosir telah mendorong Kementerian Desa untuk menambah bantuan Pengembangan Desa Wisata untuk Samosir Tahun 2021 yang sebelumnya direncanakan 3 (tiga) desa.

Secara khusus Menteri berpesan agar Program Input Data SDGes Desa dan pembangunan dana desa untuk segera dimaksimalkan demi percepatan pembangunan desa yang berbasis kepada data dan kebutuhan nyata di lapangan

Diakhir pertemuan, Menteri Desa dan PDT kembali menegaskan bahwa Pengembangan KPPN Pasir Putih Parbaba pasti akan menjadi perhatian Kemendes PDT bahkan berjanji dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir untuk melihat perkembangan kegiatan KPPN Pasir Putih Parbaba dimaksud.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia