KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanGrab Bersatu Bersama 23 Merek Favorit, Galang Bantuan Penanganan Pandemi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
02-Aug-2021, 10:00 WIB


 
 
KabarIndonesia – Memasuki bulan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Grab, yang dikenal sebagai aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan 23 Merek favorit nasional, menggagas kampanye kepedulian dengan tajuk: BERSATU Untuk Indonesia.  Kampanye kepedulian ini bertujuan untuk membantu
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB

 

Biro Pemuda PGIW SULSELBARA Gelar Diskusi Online Bahas Masa Depan Organisasi Kristen

 
DAERAH

Biro Pemuda PGIW SULSELBARA Gelar Diskusi Online Bahas Masa Depan Organisasi Kristen
Oleh : Antha | 20-Jun-2021, 16:21:25 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Biro Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (PGIW SULSELBARA) melaksanakan Diskusi Internal dengan Topik "Masa Depan Organisasi Kristen Kalangan Muda"

Pada Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari PP PMKRI (Albion Samosir) dan DPP GAMKI (Pdt. Sufriad Mei Suhendra, M.Th).

Pasa Maraya sebagai Kabiro Pemuda PGIW SULSELBARA mengungkapkan bahwa kalangan muda kiranya terus membangun kolaborasi dan mengambil ruang dalam arak-arakan Gereja-gereja yang esa di Indonesia untuk mewujukan misi Allah yang akan terus bergerak maju.

“Di era digital saat ini, harus direspon kalangan muda Kristiani secara positif dan adaptif untuk mewujudkan dan menyatakan panggilan iman tersebut, baik disetiap lingkup gereja atau organisasi masing-masing dan juga secara gerakan oikumenis.” ungkap Pasa Maraya membuka diskusi

“Kepemimpinan pada organisasi Kristen dan termasuk organisasi umumnya membutuhkan 3 poin, yakni Berpikir Strategis, Kepemimpinan dalam Perubahan, dan Pengelolaan Hubungan” terang Albion Samosir

Albion menjelaskan sebagai contohnya bahwa Strategi situ melihat segala hal kedepan dan peluang yang ada dimasa depan misalnya peran Teknologi dengan konsep Praktis, Efektif, maupun Efisien.

Hal senada juga diungkap oleh Pdt Sufriadi yang menegaskan Organisasi Kristen perlu Bersatu dalam memajukan Negara.

“Peran Strategis nya yakni Peka Melihat Peluang, Kreatif, Inovatif, dan saling Besinergi” ungkap Pdt Sufriadi.

Penanggap yang dihadirkan Edy Pabilang (Sekertaris Pemuda Katolik Kota Makassar), Priscylia Audy Pakiding (BPC GMKI Cabang Toraja), Edy Taruk Allo (DPC Partisipasi Kristen Indonesia Kabupaten Sinjai), Omega Rini Sampetoding (Profesional, Anggota PPGT), dan Ines Pradhana Ruso (Pendidikan, Anggota GPIL). Kegiatan diskusi diarahkan oleh Moderator yakni saudara Wijoyo Andilolo (Kader GMKI Makassar).

Diskusi berlangsung cair sejak pukul 19.15 WITA hingga 21.30 WITA. Turut dihadiri juga senior GMKI yakni David Pajung mantan PP GMKI yang saat ini melayani sebagai Komisaris BUMN.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Majelis Rakyat Papua Didukung PGI 13 Jun 2021 04:31 WIB

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia