KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 
 
DAERAH

11 Kepala Daerah Di Sumut Hasil Pilkada 2020 Dilantik
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 27-Feb-2021, 10:57:29 WIB

KabarIndonesia - Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik enam kepala daerah terpilih di Sumut yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, kota Medan, Jumat (26/2/2021).

Sekitar pukul 09.00 pagi, enam kepala daerah yang dilantik, yakni Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, kemudian Wakil Waliota Binjai Amir Hamzah, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai M Syahrial-Waris. Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Dharma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik Zainal Abidin, Bupati dan Wakil Bupati Humbanghasundutan, Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan.

Pantauan awak media, keenam kepala daerah terpilih tersebut sudah hadir di Aula Tengku Rizal Nurdin, untuk mengikuti pelantikan sesi pertama dari dua tahapan yang akan digelar hasil pilkada 2020.

Pada sesi kedua Gubernur Edy Rahmayadi dijadwalkan akan melantik lima kepala daerah terpilih lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin jam 14.00 WIB. Lima kepala daerah terpilih yang dilantik yakni Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, dan Toba.

Sementara itu, Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) meminta 11 pasangan kepala daerah di Sumut yang baru dilantik untuk memberi perhatian serius dalam peningkatan pelayanan publik. Kepala daerah yang baru diharapkan bisa menunjukkan peningkatan kualitas layanan publik di daerah masing-masing dalam kurun satu tahun kerja.

Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar mengatakan kepala daerah merupakan pembina dalam penyelenggara pelayanan publik di daerah yang dipimpinnya. Karenanya kepala daerah bertanggu jawan dalam membina, mengawasi, dan mengevaluasi penyelengaraan pelayanan publik.

"Dengan tugas itu, maka kepala daerah harus berani mencopot pimpinan OPD atau unit kerja layanan publik yang tidak mampu bekerja meningkatkan kualitas layanan publik sesuai UU Pelayanan Publik," kata Abyadi.

Menurut Abyadi, kondisi pelayanan publik di Sumut masih buruk, hal ini terlihat berdasarkan Survei Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik sesuai UU No 25 tahun 2009.

Dari hasil survei menunjukkan bahwa 79,5 persen dari 34 pemerintah daerah di Sumut yang belum memiliki kepatuhan tinggi terhadap pemenuhan dan pelaksanaan Standar Pelayanan Publik.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia