Welly Setiawan (19-Mei-2019, 15:44:44)
Apabila seorang pengusaha memiliki kolam renang ataupun lapangan tenis pribadi di rumah mereka itu wajar. Namun hanya seorang Konglomerat Kelas Dunia yang sudah melengendaris saja yang bakalan mampu memiliki setengah kota maupun lapangan Golf pribadi seperti yang dimiliki oleh pak Tonny saat ini. Dan ini baru bisa dibilang berada di Surga - Mantab & Acung Jempol untuk Bpk !

Lodwig Heru (19-Mei-2019, 12:59:52)
Pak Tonny saat ini berada di Surga atau tepatnya di Manyaran Hill, sebab menurut saya Surga dan Neraka bukan hanya ajaran akherat yang tidak bisa dilihat di bumi, ia hadir di sini juga. Misalnya ketika Anda ribut dengan istri Anda maka Anda sedang berada di neraka. Ketika Anda rukun damai dengan sesama Anda sedang berada di surga. Surga..neraka.. adalah jelmaan apa yang kita tanam di masa lalu dan buahnya bukan hanya nanti, tapi saat ini.

Ra. Annisa (19-Mei-2019, 12:51:16)
Bagi saya surga hanyalah sebuah kondisi yang menyenangkan dan tidak benar-benar tempat yang ada secara teknis. Di mana Anda berada, selama Anda berada dalam kesenangan luar biasa, kebahagiaan, kenikmatan, atau yang sejenisnya, Anda sedang berada di dalam surga.
RA. Kartini, mengungkapkan ”Tuhan kami adalah nurani, neraka dan surga kami adalah nurani. Dengan melakukan kejahatan, nurani kamilah yang menghukum kami. Dengan melakukan kebajikan, nurani kamilah yang memberi kurnia.” (Surat kepada E. C Abendanon, 15 Agustus 1902).


Hal :  1|