Tuti Rahayu (13-Mei-2019, 09:54:31)
Sebagai orang yang beragama saya penasaran dengan doktrin TAQWA yang entah berapa ribu kali sudah saya dengar -yang dikhutbahkan- bahwa ia menjadi senjata handal bagi siapapun untuk menemukan jalan keluar dari setiap kesulitan hidup. Namun kenyataannya kita yang beragama ini tidak juga pernah keluar dari keterpurukannya – kehinaannya – kerendahannya. Untuk ini sy mhn pencerahannya oleh pak Tonny

Drs. Rachmat (13-Mei-2019, 09:42:54)
Terima kasih atas pencerahannya terutama mengenai kata ’iman’ sebagai istilah khusus. Maklum kata ini tidak sama dengan kata ’percaya’. Kalimat ”Saya percaya kepada Presiden” tidak bisa kita ganti dengan kalimat ”Saya beriman kepada Presiden” Kata ’iman’ memiliki makna khusus, tidak bisa diganti dengan istilah lain. Oleh sebab itu sy sependapat dgn Bpk bahwa kata “IMAN” dalam Al Quran itu arti dan hakekatnya adalah manusia-manusia yang sudah terbuka Mata Qolbunya. Dengan begitu, mereka mengenal Tuhan (Allah)nya.

Hendro Kurniawan (12-Mei-2019, 10:20:40)
Orang-orang Islam sering mengatakan mereka yang non-Muslim sebagai kafir, tidak terkecuali termasuk Kristen disebut kafir.
Sulit untuk dipahami, bagaimana mungkin pengikut Isa Al-Masih, “seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Qs 3:45), dapat disebut kafir?
Isa Al-Masih berkata, “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup” (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).
Orang-orang yang mengikuti Isa Al-Masih, adalah orang-orang yang telah menerima terang kemuliaan Allah. Sehingga mereka disebut sebagai anak-anak Allah yang telah menerima warisan Kerajaan Allah. Dan mereka bukanlah orang kafir seperti yang dituduhkan umat Muslim selama ini.

Billy Karnadi (12-Mei-2019, 09:47:49)
Ditengah hingar-bingarnya kerusuhan agama, tulisan pak Tonny ini memberikan rasa sejuk dan nyaman terlebih lagi pesan damai dan kasih yang disebar luaskan melalui tulisan2 Bpk. Mirip seperti John Lennon sang penyebar damai dan cinta dgn lagunya. Seperti yang tertuang dlm lagu “Imagine”, Lennon yg begitu memimpikan seluruh umat manusia bisa hidup secara damai dan berdampingan. Maka dari itu pak Tonny pun layak untuk dinobatkan sebagai John Lennon - Indonesia

Ir Supadiyanto (12-Mei-2019, 08:10:13)
Kalau baca tulisan Pak Tonny seperti juga pepatah “Don’t Judge A Book By Its Cover”. Satu salah besar apabila menilai tulisan2 Bpk ini hanya sekedar tulisan Spiritual saja, sebab kenyataannya lebih layak disebut seperti tulisan2 sains – ilmiah mirip artikel2 dari Majalah Ilmiah National Geographic. Satu tulisan spiritual yg dikaji secara ilmiah yang sangat mendalam. Mantab ! Sambungannnya ditunggu dgn tidak sabaran


Hal :  1|