Warga Cirebon (03-Feb-2017, 09:22:29)
Pelayanan Pajak online di Arjawinangu Kab.Cirebon
Jam09.20 belum melakukan kegiatan sebagai mestinya, kami merasa Di kecewakan. Terima kasih

Ernst (26-Jan-2017, 16:42:11)
Pak mau bertanya, mengenai proses STNK kendaraan bermotor baru.
Di Loket Samsat Jakbar tertulis dengan sangat jelas: "WAKTU PENERBITAN STNK KENDARAAN BARU 120 MENIT (BERKAS ADMINISTRASI LENGKAP)"
Berkas dokumen dari Setiakawan Pahala Motor sudah masuk dari 17 Januari 2017, sampai hari ini masih belum jelas kepastiannya ??????

Muhammad Saleh (19-Jan-2017, 10:09:57)
Mohon info kenapa proses pencetakan plat nomor di SAMSAT KENDARI (SULTRA) sangat lama. Saya perpanjang stnk bulan juni 2016, tp sampai sekarang (18-01-17) plat nomor belum selesai

Devi Khodijah (04-Jan-2017, 05:19:53)
Slmt pagi, pak...saya mau mengungkapkan kekecewaan saya terhadap samsat jakarta timur pajak saya jatuh tempo pada tanggal 31 desember 2016 ternyata jatuh pada hari sabtu dan ternyata hari seninnya samsat libur cuti bersama tahun baru 2017 katanya ada toleransi satu hari kerja apabila tanggal jatuh tempo hari sabtu, tapi waktu kemarin kesana sudah dikenakan denda terus perhitungan dendanyapun tidak jelas pokok pajak nya 100% tambah biaya denda motor trus masih harus banyar juga sesuai nilai stnk yg diterbitkan jadi total Rp 598.800 dari pokok pajak motor 177.500 baru bayar sebagian stnk asli belum diberikan kemana saya harus melapor ya pak...mohon respon yg cepat karena perhitungannya janggal...dan apabila terkena denda bukannya di stnk dicantumkan besaran dendanya? Tapi koq ini tidak dicantumkan hari ini tanggal 4 januari 2017saya mau ke samsat jakarta timur lagi minta kejelasan karena kemarin suami saya yanh kesana apakah saya akan diberikan pelayanan yang baik jelas dan transparan?
Kenapa sih harus menyusahkan rakyat kecil :(

Presiden (21-Des-2016, 14:25:03)
Samsat terlalu berbelit belit selalu dipersulit

Lia (20-Des-2016, 15:52:40)
Siang pak...
Maaaf sbelumnya saya ingin mnanyakan kenapa ya saat mutasi data dari jakarta ke cikarang lama amat, blom lagi di cikarangnya, Kan kerjaan saya bukan hanya ini saja dan ga bisa bolak balik begini, Belum lagi jarak tempu dari kapolda ke tambun bikin maaf pantat panas krna pake motor, Trlebih lagi saya mau tanya mumpung saya berada disitus samsat, saya ingin menanyakan kenapa saya yg sbelumnya melakukan pembayaran dan mutasi data pada tgl 2 Desember jadi kena denda, Padahal sbelumnya saya sudah masukin data di kota bekasi tgl 2 desember kemudian, Tgl 5desember saya urus lgsg di cikarang disuruh dtg tgl 12desember ambil data tuk bayaran ke kasir trnyata data saya keselip saya disuruh datang stelah dpt info dari salah satu polisi, Trnyata saya tunggu, Ga mnginfoin lalu saya datang lagi k samsat cikarang trnyata blom jg, Saya harus menunggu dr jam 10pagi sampai jam 3sore baru saya bayaran kekasir, Kemidian harus kena denda? Lah yg bikin kesalahan pihak samsat kenapa saya yg disalahin belum lagi katanya lagi pemutihan sampai tgl 24 desember, LAlu yg dibilg pemutihan tanpa denda itu apa ya? Atau emg hanya sekedar mnyenangkan kami rakyat kecil?
Astaqfirullah... Maaaf ya pak saya bukan ngmgin nominal tapi bila ini sering berapa bnyak yg kecewa dgn system kerja samsat? Dan bila saya saja yg didenda ada brapa banyak lagi yg akan dikena biaya yg ga masuk akan ini, Disini saya dibilg dena asuransi? Manfaat asuransi ini jg apa ya pak? Bila ilang jg bukannya biaya jg?
Saya seorang guru n pekerja honor biaya bila sesuai dan masuk akal insyallah ikhlas n yg diberi halal, Klo begini, Ga takut apa ya klo jadi dosa n yg dimakan ga halal.

Saya cinta dgn kejujuran slama jalannya itu benar klo ga bener saya pribadi ga ikhlas. Krn utk sedekah pastinya ada tempat yg lebih baik tuk dikluarkan, Bukan maaf dibikin rakyat jadi ga ikhlas.
Smoga samsat diseluruh Indonesia lebih jujur dan lebih baik lagi.

Jujur saya masih tidak suka krn saya jadinya harus bolak balik.

Wassalam

Saiful (19-Des-2016, 15:57:02)
Bp yg terhormat saya sangat kecewa dengan perlakuan di tempat arsip ko orangnya ketus dan marah2 tanya bener2 maen bentak aja saya sangat kecewa.samsat bdg timur coba perbaiki etikanya

Gde Satriawan (19-Des-2016, 11:30:52)
Saya mau tanya jika membayar pajak kendaraan melalui esamsat apakah waktu pengesahannya bisa diwakili atau tanpa kt yg an.pada bpkb kendaraan?

Suhartati (15-Des-2016, 11:44:27)
Pak . mohon perhatianya . . kemarin saya perpanjangan motor vega zr thn 2009 H 5680 VR, telat satu hari . kenapa masih di kenakan denda . di citraland semarang

Hadi Suprayitno (13-Des-2016, 01:03:58)
Sy dari SAMSAT JOMBANG JAWA TIMUR.Tarif SWDKLLJ yg tertera di STNK sy kok Rp. 312.400,- padahal uda ada peraturan pemerintah yg mengatur besar tarif SWDKLLJ.
Tolong penjelasanya?

Ferdy.p (09-Des-2016, 13:24:34)
Jam operasional yg benar yg di internet atau apa kata pegawai nya ( gerai Samsat mall taman palem Cengkareng hari Jumat 09-12-2016 mereka bilang tutup pukul 12:00 sedangkan internet pukul 14:00 mana benar??????

Joko (08-Des-2016, 13:33:57)
KNAPA PELAYANAN CABUT BERKAS/MUTASI KELUAR DI SAMSAT CIANJUR MEMERLUKAN WAKTU SMP 1BULAN,,? PADAHAL CUMAN CABUT BERKAS PAK..? LAMA AMAT PAK..? TRM KASIH

Ibnu (29-Nov-2016, 12:18:38)
Selamat siang pak hari ini saya bayar pajak motor yang nunggak 4 tahun tapi di Sidoarjo ada pemutihan. Tapi kenapa masih kena denda total seharusnya saya bayar hanya 648 tpi ini kenapa saya disuruh bayar 842. Dari Sidoarjo saya disuruh bayar di samsat krian. Bukannya pemutihan itu bebas denda ya pak?

Inti Herlina N (22-Nov-2016, 11:50:27)
Siang Pa.., saya mw bayar pajak di samsat harapan indah tapi saat bertanya petugas kasir sampai polwan pendaftarannya koq Galak banget... Seperti tidak ada Etika dan Tata Kramanya dan untuk jam kerja tertulis buka jam pelayanan jam 08.00 - 14.00 wib tapi kenyataan nya loket baru dibuka jam 9.., padahal petugas sdh ada hanya pada santai ngobrol.., apak seperti itu pelayanan samsat di Harapan Indah Bekasi..,, Tolong ditingkatkan lagi pelayanan nya... Terima kasih

Andi (13-Nov-2016, 10:34:05)
Siang pak ini ada gerai samsat di lippo puri dijadwalkan minggu buka dari jam 9 sampai jam 12 tapi kenyataan nya sudah saya tunggu sampai 1/2 11 blom buka juga. Apa ada unsur kesengajaan atau gimana soalnya tidak ada informasi

Okta (04-Nov-2016, 23:32:44)
Assalamualaikum, saya mau tanya. saya beli kendaraan bermotor secend, mau bayar pajak tidak bisa karna tidak ada ktp asli pemilik sebelumnya, pa perlu saya cari pemilik motor sebelumya, kalau pemilik nya gk satu kota bagaimana,. jadi saya harus gimana udah ada niat buat bayar pajak tapi tidak bisa. Mohon bantuannya.

Reja (01-Nov-2016, 12:33:56)
Asalamualaikum,pa saya mau tanya berapa biaya untik mitasi masuk saja,.soalnya di minta 850ribu oleh petugas pelayanan mutasi ,saya pengen tau apa apa saja yang mesti di bayar untuk mtasi masuk kendaraan roda dua, mohon pencerahannya,

Ruby Jumarta (27-Okt-2016, 10:24:08)
Tgl 26 istri saya bayar pajak mobil tahun ke 3 mobil 2013 tahun pertama tdk kena progresif tahun ke 2 tdk kena progresif tahun ke 3 kena progresif kaget.. Pas bayar stnk di cek ke bag progresif benar mobil pertama tp kenapa duit sy ga bisa kembali itu kan kesalahan dr sistem samsat sendiri hari ini tanggal 27 10 2016. B1314UZY.

Mohammad Deny (26-Okt-2016, 14:01:16)
Saya mau bertanya, kalau mau bayar pajak bermotor namanya beda satu huruf bagaimana? Soalnya saya lagi bikin akte kelahiran sesuai ijazah muhammad deny....

Dede Rukmana (21-Okt-2016, 14:54:01)
Pada tanggal 01 Oktober 2016 saya datang ke Samsat Jakarta Utara untuk mengurus administrasi mutasi kendaraan roda 2 ke daerah. Semua proses sudah saya tempuh, namun pada saat pembayaran saya diminta biaya sebesar Rp. 300.000,-. Sementara biaya mutasi yang terpampang di papan pengumuman adalah Rp. 75.000,-. Saya pun tidak mendapat bukti pembayaran atau kwitansi atas biaya yang saya keluarkan tadi.

Saya ingin bertanya apakah biaya Rp. 300.000 itu memang resmi atau bagaimana? Jikalau memang itu perbuatan oknum, mohon untuk segera ditindak karena saya membayar kepada petugas samsat di loket mutasi ke luar daerah lantai 2.

Mohon tindak lanjutnya.

Terima kasih.

Rifqi (12-Okt-2016, 11:44:28)
Hari ini urus mutasi kendaraan motor dari jakarta timur ke depok... cek fisik kena Rp.10.000, registrasi cek fisik Rp.35.000, pendaftran mutasi Rp.150.000 dan ini semua gak pake kwitansi...!!! Pungli kah???

Tatang Hidayat (06-Okt-2016, 10:04:00)
Pada tanggal 8 September 2016 saya mengurus perpanjangan stnk dan plat nomor di samsat bandung barat (pajajaran) pertama kali saya mengurus hal ini, dengan melalui beberapa loket pelayanan saya lalui sampai pada loket pemeriksaan BPKB dan berakhir di loket pengambilan plat ternyata sama petugas pelayanan plat nomor saya diberi resi pengambilan plat nomor selama satu bulan yakni tanggal 6 Oktober 2016.

Sesuai dengan resi pengambilan palt nomor tanggal 6 Oktober 2016 berangkatlah saya dari rumah pkl. 7.45 pagi karena saya pikir pasti loket pelayanan buka pkl. 08.00 pagi sesampainya di samsat pkl.08.00 ternyata pestugas nya belum datang disitu sudah antri wajib pajak yg mau ambil pada pkl. 08.15 baru datang akhirnya dikumpulkan lah stnk beserta resi pengambilan plat nomor saya antri di nomor 3 kalo pake nomor antrian dalam pikiran saya palt nomor tsb ah tinggal ambil tapi apa yang terjadi ternyata plat nomor tsb baru dibuat pada saat itu. Ada kurang lebih satu jam saya menunggu baru selesai dipanggil lah nama2 yg tadi antri kok saya tidak di panggil2, justru yg baru datang sudah dapat plat nomor saya tanya sama petugas lho pa nama saya kok tidak dipanggil2 logika harusnya saya kebagian nomor 3 dipanggi si petugas menjawab iya salah cetak saya semakin kesal kok bisa seperti itu kemudian datang yg mau ambil plat nomor lagi singkat certita dipanggilah ternyata saya masih belum dipanggil malah yang baru datang sudah dipanggil. dan satu hal ternyata yg mengurus melalui calo atau broker plat nomor bisa langsung jadi. Saya juga pegawai pemerintahan jujur saya kecewa atas pelayanan samsat bandung barat /pajajaran saya sudah meluang waktu dari kerja tapi pelayanan seperti itu. saya berharap pelajaran ini bisa saya ambil hikmahnya bahwa hak dan kewajiban kita sebagai wajib pajak tidak seimbang. disaat saya harus bayar pajak semua orang pasti taat pada peraturan tapi di satu sisi hak saya sebagai wajib pajak diabaikan dengan pelayanan seperti itu. terima kasih mohon tanggapannya.

Wibowo (03-Okt-2016, 18:50:37)
Bapak / Ibu, saya mau bertanya.
sepeda motor saya honda cup-70 tahun 1973, dan masih a/n pemilik pertama,dan pajak kendaraan tsb dalam kondisi mati sudah lama.
nahh, sebagai warga negara yang baik dan taat peraturan, saya mau menghidupkan kembali pajak kendaraan tsb dan sekalian mau saya BBN kan ke a/n saya sendiri.
nah pertanyaan saya adalah :
1. kendaraan tsb bukan wilayah medan, akan tetapi wilayah binjai. ( Masih sama-sama plat BK )
2. faktur / kwitansi pembelian kendaraan tsb sudah tidak ada lagi.

apakah bisa untuk pengurusan pajak kendaraan saya tsb dilakukan di SAMSAT wilayah saya ?? ( SAMSATyang di Jln. putri hijau medan ).
Mohon penjelasan dan solusinya dari bapak / ibu
Terima kasih saya ucapkan sebelumnya.

Sugeng Sohilait (14-Sep-2016, 11:06:10)
Rabu 14-9-2016 sy byar prgantian plat nmor kendaraan roda dua hbis 900rbuan dg rincian 30rb byar gesek nmor mesin dan rangka.biaya stnk 173rb plat nmor 85rb denda ktp 50rb pergantian stnk baru 5thunan 600rb.di uptd samsat halut dan udah tau oknum polisinya.

Arianto (05-Sep-2016, 22:09:31)
Maaf pak...di jawa timur sekarang lagi ada pemutihan...dibebaskan biaya balik nama n denda pajak tapi kenapa tadi saya mau proses balik nama diminta 440.000 padhal total pajak yg tertera pada STNK hanya 200ribu sekian...klo bleh tau yg dimaksud dibebaskan biaya balik nm itu yg gmn?????


Hal :  1|2|3|4|