Maling (23-Mei-2013, 20:51:55)
INGA-INGA ; INGAT PAPUA INGAT INTEGRASI, SOLUSINYA "REFRENDUM"

Tipu (23-Mei-2013, 20:47:52)
Kenapa halangi kami untuk merdeka, kami juga manusia sepeti kalian. jangan iri dengan kekayaan yang diberikan Tuhan kepada kami. mau merdeka atau tidak itu ditanyakan pada orang papua, jangan indoonesia yang mengambil keputusa, itu tidak bijak. KAMI INGIN MERDEKA. Indonesia bisa merdeka, kenapa kami tidak?

River Peace (23-Mei-2013, 20:38:50)
Papua tempat cari makan orang pendatang sehingga mereka menyedot semua hak bangsa papua..indonesia menahan papua karna SDA, Bukan manusianya, papua kaya tapi kenapa selalu tertinggal?, lebih baik merdeka supaya pendatang semua pulang ke daerah masing-masing

Roby K (19-Mei-2009, 22:33:32)
Kawan-kawan yang di cintai alah bangsa papua.merdeka hanya dengan satu cara yaitu mendidik masyarakat untuk bergerak menuju masa aksi bukan aksi masa .hal ini yang menjadi kekuatan politk untuk merdeka.
kedua menyangkut organisasi dalam nengeri kurang konsolidadi dan tidak mengefaluasi kelemehan2 organisasi sebelum nya agar menjadi pengalaman untuk melangkah lebih baik

Melky (11-Apr-2009, 11:35:35)
Sungguh artikal yang sangat menggugah hati saya, terimakasih atas artikelnya, ada satu pengalaman. suatu kesempatan, saya ikut kursus bahasa di Jakarta, kami dari Indonesia ada 2 orang dan yang lainnya bukan Indonesia. Setiap guru bertanya tentang negara kami dan walaupun teman saya sudah sampaikan tentang negara kami tercinta atau sebaliknya, tapi saya juga pasti akan ditanya, bagaimana dengan papua? trus saya hanya bertanya dalam hati, bukankah tetang Indonesia sudah disampaikan? bukankah papua juga Indonesia?

Wemex (18-Jan-2009, 23:52:44)
Menuut saya papua harus merdeka dari Indonesia baru papua itu makmur

Wemex (18-Jan-2009, 23:49:30)
Papua mau merdeka

Komandan (07-Nov-2008, 08:27:22)
Saat ini bagaimana kita sebagai generasi papua untuk melihat papua baru marilah kita menyatakan sikap bersatu dimana kita harus perangi isu orang gunung dan pantai, kita harus perangi isu islam kristen karena saudara2 kita di fak - fak dan kaimana juga mau merdeka.intinya kita orang papua bersatu baru kita lihat papua kedepan. karena saya khawatir situsi setelah papua merdeka situsi lebih buruk dari sebelum merdeka. indonesia adalah negara kapitalis global dan dunia luar adalah kapitalis global

Dedi (11-Sep-2008, 15:24:00)
Mau tidak mau kita garus merdeka,agar kita bisa melihat diri kita sendiri dari bangsa yanhg suka memeras,mengambil harta dan kekayaan kita, salam merdeka...

Yanto (17-Aug-2008, 06:07:33)
Artikel yang menggugah hati. Namun, apakah hanya tanah Papua? Bagaimana dengan bagian lain dari Indonesia? Tidakkah hampir sama halnya? Di satu pihak mereka (si kaya) melaksanakan pesta kawin dengan 2500 tamu di hotel mewah dengan hidangan dua setengah meter garis tengah kue tart, dipihak lain jutaan kelaparan dan ratusan ribu anak-anak kekurangan gizi. Dalam artikel diatas, penulis belum menyinggung tentang tanah Papua yang setiap hari dikerok kekayaan alamnya untuk kepentingan Kapitalis. Sesungguhnya, "segala perbuatan yang dilakukan di bawah matahari, ..... orang yang satu menguasai orang yang lain hingga ia celaka" seperti tertulis dalam Kitab Pengkhotbah 8:9 (Alkitab-LAI- 1988).

Okto (17-Aug-2008, 05:13:11)
Kak, suatu tulisan yang diuraikan secara santun dan sangat luar biasa.

dengan sedikit penjelasan dalam tulisan ini, siapapun bisa mengenal bagaimana masalah dan persoalan yang terjadi di PAPUA saat ini.

Papua merdeka itu adalah harga mati, dan siapapun tidak bisa membantahnya. dan kalau ada yang ingin membantah, suruh orang itu untuk melihat jauh kebelakang sejarah PAPUA.

63 Tahun Indonesia merdeka, 63 Tahun Papua dibungkan oleh pemerintah Indonesia. Karena Otsus hanya gula-gula (manisan) yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk membuat PAPUA hancur.

Bagaimana tidak dana otsus tidak pernah sampai ke tangan rakyat. Malahan dana itu menjadi pro kontra yang panjang antara sesama masyarakat, termasuk sesama daerah.

Semoga Indonesia merdeka 63 Tahun ini, memberikan kecerahan untuk Papua lagi merdeka pada beberapa tahun mendatang.

salam kemerdekaan


Hal :  1|