KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
HIBURAN

SANG RAJA KERA-SUN GO KONG
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 18-Jun-2020, 11:05:30 WIB

KabarIndonesia - Bagi penikmat cerita fiksi (komik silat) tentu mengenal tokoh si Raja Kera dari negeri Cina. Sejak lahir s/d usia 17 tahun, saya tinggal di Jl. Kelenteng – Bandung. Maka tidaklah heran tokoh fiksi pertama yang saya kenal bukanlah Donald Bebek ataupun Superman melainkan Sun Go Kong.

Sun Go Kong adalah tokoh utama dari Novel yg berjudul “PERJALANAN KE BARAT” hasil karya dari Wu Ch’eng-en. Kisah perjalanan ke Barat ini merupakan cerita dari seorang biarawan bernama San Zang (biksu Thong Sam Chong) dengan tujuan mencari kitab suci (Tripitaka)

Sun Wukong (孫悟空) dalam bahasa Hokkian menjadi Sun Go Kong, lahir di Gunung Huaguo. Tinggi badan 1,33 m. Senjata dari Go Kong adalah tongkat sakti (Toya) - Ruyi Jingu Bang yang beratnya 13.500 kati (8.100 kg)

Dalam tubuh Go Kong terdapat 84.000 helai bulu yang bisa dirubah menjadi pelbagai macam bentuk maupun makhluk sesuai dengan keinginannya.
Ia juga menguasai ilmu Pian-hoa atau Ilmu untuk mengubah diri menjadi 72 macam wujud lainnya. Misalnya menjadi manusia, hewan, pohon ataupun benda2 lainnya

Go Kong juga mempunyai kendaraan berupa Awan “Kinton” yang mampu membawa Go Kong terbang dengan jarak 108.000 li (540.000 km) = 12 x lingkaran bumi. Go Kong mempunyai kemampuan untuk melihat wujud asli siluman. Pokoknya keren abis banget, dah!

Pengalaman kerja sebagai Penjaga Kuda maupun Tukang Kebun di Khayangan. Ia dihukum di bawah Gunung Wu Sing selama 500 th, karena sering bikin onar di Khayangan.

Namun akhirnya dibebaskan dengan persyaratan harus bersedia mendampingi biarawan bernama San Zang (biksu Thong Sam Chong) dalam perjalanannya ke Barat (India) untuk mengambil Kitab Suci Buddha (Tripitaka).

Dalam perjalanan tersebut Tom San Cong diuji dengan 33 cobaan dan 99 rintangan. Angka tersebut merupakan kiasan tenang lika-liku perjalanan kehidupan manusia dalam mencapai mokso kepada Sang Hyang Widhi.

Tokoh Sun Go Kong itu jelas adalah tokoh fiksi. Namun apakah tokoh Tom San Cong (Hsuan-tsang) yang dalam Novel perjalanan ke Barat ini benar-benar pernah hidup di Tiongkok?

Dari beberapa literatur menunjukkan bahwa tokoh Hsuan-tsang ini bukanlah tokoh fiksi, justru Ia adalah seorang biksu yang ditasbihkan ketika berumur 13 tahun. Ia hidup di Tiongkok sekitar tahun 602-664, dikenal juga dengan nama aslinya Chen-I, mendapatkan gelar San-Tsang atau Mu-Ch'a-T'i-P'o (Moksadeva) atau Yuan-tsang (di Jepang dikenal dengan nama Genjo).

Dia tercatat sebagai biksu dan penziarah dari Tiongkok yang terbesar sepanjang sejarah dan hidup pada masa Dinasti Tang (618-907). Menunggang kuda melakukan perjalanan ke India melewati Himalaya selama 4 tahun perjalanan (dalam usia 23 tahun).

Namun apakah Anda tahu bahwa Biksu Tom San Cong itu sebenarnya adalah seorang ULAMA MUSLIM?. Konon, Ia menuju ke Barat bukannya mau ke India melainkan ke Mekah !

TOM SAM CONG hidup di zaman Dinasti Tong (618-907 M) setelah Nabi Muhammad SAW (570-633 M) adalah seorang Muslim/Islam, bukan pengikut Budha/Nabi Gautama seperti anggapan sebagian orang. Tom Sam Cong adalah seorang muslim. Ia melakukan perjalanan selama 17 tahun mengembara untuk menjemput Kitab Suci di BARAT. Wilayah BARAT atau She Thien itu ARAB, sedangkan INDIA adalah Thien Tok. Benarkah?

Terus terang, apa yang saya ungkapkan ini hanya hasil copy paste dari artikel mbah Google, maka silahkan cari sendiri untuk tahu dan bisa membuktikan kebenarannya. Saya mohon maaf seandainya ada yang merasa tersinggung atas cerita ini dan mungkin menyesatkan anda.(MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB


 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia