KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Penyanyi Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia

 
HIBURAN

Penyanyi Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Mei-2020, 09:50:00 WIB

KabarIndonesia - Saat ini dunia musik Tanah Air sedang berduka, pasalnya Didi Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Didi Kempot meninggal dunia hari Selasa (5/5/2020) pada pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Kabar meninggalnya Didi Kempot mengejutkan publik, pasalnya almarhum sebelumnya tidak mengeluhkan sakit. Bahkan, Didi Kempot turut berpartisipasi dalam konser amal secara online membantu berdonasi melawan Covid-19.

Meninggalnya penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot itu dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB.

"Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," ujar Divan kepada detikcom. Menurutnya, Didi masuk rumah sakit baru pagi itu, namun dia belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Didi Kempot. "Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu," katanya.

Sementara itu, menurut tribunnews.com, meninggalnya sang penyanyi Didi Kempot tersebut dikonfirmasi oleh sang kakak, Lilik. Dikatakannya, Didi mengeluh merasakan panas.

Lilik mengaku masih terkejut dengan kepergian sang adik yang terbilang mendadak. Bahkan Lilik masih bersama Didi Kempot sebelum pelantun tembang Cidro tersebut pergi ke rumah sakit.

Pada Senin (4/5/2020) malam, Didi sempat mendengarkan lagunya dan baru saja menyelesaikan rekaman.

Lilik menceritakan, Didi Kempot awalnya mengeluh rasa panas. "Mendengarkan lagu-lagunya itu kan, terus bilang 'ini kok panas'," kata Lilik, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV. Namun, mereka memutuskan untuk tetap tinggal di hotel sekira 1 jam. "Di hotel kira-kira satu jam," katanya.

Sebelum pulang ke rumah, Didi Kempot memutuskan untuk pergi ke dokter. Hingga akhirnya pada pukul 07.30 WIB meninggal dunia di RS Kasih Ibu.

Keluhan yang dirasakan Didi Kempot disampaikan kepada Lilik dan sang anak buah. Lilik tak menyangka, lantaran Didi Kempot juga sempat menyetir kendaraan. "Wong masih nyopir (menyetir) kok," katanya.

Lilik pun membeberkan sang adik masih beraktivitas. Lilik juga tak menampik kalau adiknya Didi memiliki banyak aktivitas mulai dari syuting, menyanyi, hingga menciptakan lagu. Lilik menduga sang adik kelelahan akibat aktivitas yang padat. Meskipun sempat mengeluh, Didi tak merasakan betul kelelahannya.

Sebelum ke rumah sakit, Didi Kempot juga berpamitan kepada sang kakak. "Tapi nggak dirasa. 'Aku ke rumah sakit dulu' bilang gitu, " kata Lilik.

Lilik juga mengatakan, Didi Kempot sebelumnya tak pernah dirawat di rumah sakit. Baru pada Senin (4/5/2020) malam Didi Kempot memeriksakan diri ke RS Kasih Ibu.

Sebagai orang terdekat Didi Kempot, Lilik menyebut, sang adik selama ini tak memiliki riwayat penyakit apa pun. Aktivitas terakhir yang dilakukan Didi Kempot sebelum merasakan sakit yakni rekaman. "Didi Kempot berencana merilis lagu bersama Yuni Shara, dan dia pun telah mempersiapkan rencana duetnya bersama Yuni Shara" ujar Lilik.

Dionisius Prasetyo atau lebih populer dikenal dengan nama Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu campursari dan congdut dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto.

Didi Prasetyo, atau nama lain Pakdhe Didi, Lord Didi, Lahir: 31 Desember 1966, Surakarta, menikah dengan Yan Vellia Trending.

Didi Kempot kini telah tiada, ia meninggalkan dunia musik dan penggemarnya di usia 53 tahun. Banyak yang kehilangan sosok The God Father of Broken itu, apalagi dia sempat menjadi trending topik nomor 1 di Twitter.

Dikabarkan penyanyi Didi Kempot yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart tersebut akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Selamat jalan mas Didi Kempot.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 
Saatnya Nabung Saja Tidak Cukup 13 Aug 2020 02:57 WIB

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia