KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman, Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
HIBURAN

KTDI Gandeng Enam Stasiun TV Swasta
Oleh : Zohiri Kadir | 21-Mei-2009, 03:25:41 WIB

KabarIndonesia, JAKARTA – Direktur Utama Satria Citra Televisi (SCTV), Fofo Sariaatmadja menjelaskan salah satu tujuan pembentukan SCTV news center adalah memantapkan konvegerasi media yang sudah dirintis SCTV sejak lama. Selain itu, pola kerja SCTV news center akan menyatukan semua proses berita dalam satu atap dapat meningkatkan produksi berita, menambah sumber penyediaan berita, meningkatkan mutu berita dan mengefektifkan koordinasi antar outlet berita yang dimiliki SCTV.

“Pada intinya, SCTV news center akan melahirkan berbagai program berita unggulan yang akan menjadi content dalam berbagai ruang multimedia seperti digital tv terestrial, mobile tv, pay tv, seiring dengan adanya perkembangan teknologi yang makin pesat,” ujar Fofo.

Dalam acara perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan oleh Depkominfo dan SCTV itu juga dihadiri oleh Presiden Yudhoyono. Dalam kesempatan itu Presiden SBY juga meresmikan siaran tv digital dan meninjau news center SCTV, organisasi baru divisi pemberitaan liputan enam sebagai pusat produksi berita terlengkap.

Uji-coba siaran televisi digital lembaga penyiaran swasta nasional tersebut merupakan siaran perdana televisi digital PT Konsorsium Televisi Digital Indonesia (KTDI) yang terdiri dari enam stasiun tv swasta nasional yakni SCTV, Metro TV, Trans TV, Trans7, ANTV, dan TV One.

“Untuk tahap awal, siaran perdana digital KTDI akan dilaksanakan di wilayah Jabodetabek. Kami juga meresmikan siaran digital dari konsorsium TVRI Telkom,” papar Fofo.

Sementara itu, Direktur Utama KTDI Ishadi SK menjelaskan pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan sejumlah instansi besar di Indonesia, dan dengan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dari penyiaran TV digital seperti layanan informasi cuaca, berita, keungan, lalulintas, peringatan dini bencana alam, dan informasi-informasi lainnya.

Pelaksanaan uji coba siaran televisi digital KTDI dimulai sejak pertengahan Januari 2009 dan saat ini siaran digital sudah dipancarkan dengan kekuatan 5kW pada frekuensi 46 UHF atau 674 Mhz.

Di kesempatan yang sama, Direktur KTDI Supeno Lembang mengungkapkan dalam masa uji coba ini, masyarakat bisa menikmati siaran digital melalui set top box, sebuah perangkat penerima yang telah dilengkapi DVB-T Tuner. “Akan tetapi perlu diketahui bahwa KTDI tidak menjual Set Top Box, tetapi masyarakat dapat membeli di toko-toko elektronik terdekat di wilayah Jabodetabek,” jelas Supeno.

Penyiaran televis digital Terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi VHF/UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan content yang digital. Dalam penyiaran televisi analog, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi, signal akan melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang. Lain halnya dengan penyiaran televisi digital yang terus menyampaikan gambar yang jernih sampai pada titik dimana signal tidak dapat diterima lagi. (Zohiri)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museumoleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museum Asia Society and Museum berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia