KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Hadrah Daeng Ratu: Film

 
HIBURAN

Hadrah Daeng Ratu: Film "Makmum" Tayang di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam
Oleh : Benny Aswadina | 10-Aug-2019, 12:14:25 WIB

KabarIndonesia - Mengadaptasi film pendek "Makmum" karya wong Yogja Riza Pahlevi dan ditayang November 2016 ditonton lebih dari 17 juta penikmat film. Film ini meraih banyak penghargaan bergengsi diantaranya Direction Special Mention di The Crappy Internasional Movies di Sueca, Spanyol. 

Demikian dikatakan sineas asal Makassar Sulsel, lulusan Fakultas Film dan Televisi IKJ, dengan minat utama penyutradaraan juga nominator Festival Film Bandung untuk kategori Sutradara, Hadrah Daeng Ratu pada pengamat film Yan Widjaja dan Ardian (Gudang Film) disela sela nobar film "Makmum" Rabu (7/8) di 21Epicentrum HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kedekatan budaya dan spiritualitas menjadi alasan film ini dapat diputar di tiga negara serumpun Malaysia Singapura dan Brunei Darussalam." tutur wanita muslimah muda milenial  Hadrah Daeng Ratu pada Net Tv Nadia Soekarno. Dikatakannya lebih lanjut, "Mayoritas penduduk Melayu itu muslim. Cerita tentang "Makmum" sangat dekat dengan kehidupan kita semua".

Film religi horror ini mengisahkan sosok ghaib yang disebut Makmum, oleh penghuni asrama sering mengganggu dan membuat tidak khusyuk menjalankan salat. Sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama mememuhi permintaan ibu Kinanti (Yayang C Noer) yang kesehatannya terus menurun. Rini menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama. 

Putri (Adila Fitri) kesurupan hantu Ningsih yang mati penasaran menjadi mahluk ghoib yang disebut Makmum, Nisa (Bianca Hello) yang ketakutan setengah mati dan perempuan muda berhijab Nurul (Tissa Biani). "Ya untuk menguak tabir rahasia dalam asrama putri dan dari pada nyesel saksikan film Makmum hasil karya anak bangsa gitu,"katanya pada Dina Faisal.S.Kom.(*)

Foto: Sineas muda Hadrah Daeng Ratu,  jebolan IKJ Jakarta asli Makassar Sulawesi, menyutradari film religi horor "Makmum". 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia