KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
HIBURAN

Festival Gondang Naposo Samosir Sukses
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Apr-2018, 13:44:39 WIB

KabarIndonesia - Setelah kegiatan Festival Gondang Naposo yang telah berlangsung dua hari, rangkaian kegiatan Horas Samosir Fiesta itu ditutup oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga Sabtu, 28/2018 di pantai Tandarabun kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir.

Pantauan media dan laporan panitia, sejak acara pembukaan hingga penutupan, festival ini dihadiri ribuan pengunjung yang terdiri dari kelompok peserta, simpatisan maupun penonton yang menyaksikan proses berlangsungnya festival gondang naposo (FGN) 2018. Bahkan wisatawan mancanegara pun turut hadir menyaksikan acara, mereka tampak menikmati setiap pertunjukan yang ditampilkan.

"Selama dua hari even FGN 2018 ini, ratusan kenderaan roda dua dan mobil terlihat parkir di seputaran lokasi acara. Selain itu dagangan pedagang kuliner habis sebelum pukul 17.00 Wib, yang artinya memberi dampak posiif kenaikan pendapatan para pedagang." sebut rekan media Saut Simanjuntak, Jurnalonline.com.

Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro dalam laporan penutupan menyampaikan bahwa FGN diikuti oleh 15 tim peserta yang berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten Samosir, kabupaten Tapanuli Utara dan Simalungun.

"Kami selaku penyelenggara bersama 'even organizer' menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor, masyarakat Samosir dan segena pihak yang telah membantu menyukseskan FGN 2018 ini. Sehingga event ini berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Tak lupa juga terimakasih kepada media online yang selalu men-share kegiatan FGN 2018, begitupun dengan media cetak lainnya," ujar Kadis dengan semangat.

Wakil Bupati Samoair, Ir Juang Sinaga yang hadir menyaksikan festival hari kedua hingga acara penutupan mengakui bahwa kegiatan tahunan ini juga dikunjungi ribuan wisatawan.

"Meskipun pelaksanaan festival bersamaan dengan perayaan Paskah Raya Samosir dan Paskah Nasional, tapi saya lihat tidak mempengaruhi minat pengunjung untuk menyaksikan festival Gondang Naposo dan terbukti dengan adanya 15 tim yang mendaftar dan hadir dari berbagai tempat untuk bersaing secara sehat di Festival Gondang" kata Juang dalam sambutannya pada acara penutupan.

Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga mengajak masyarakat Samosir bergandengan tangan membangun Sumut khususnya kabupaten Samosir menjadi destinasi pariwisata. "Pemerintah kabupaten Samosir, sangat mengharapkan dukungan masyarakat dan semua kalangan untuk menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata bertaraf internasional, dan ini merupakan tangungjawab kita bersama," harapnya.

Selanjutnya, Juang Sinaga menyampaikan terimakasih kepada panitia, yang telah sukses melaksanakan event FGN 2018 dan berharap para peserta dapat mempromosikan Samosir dengan alamnya yang indah, serta kaya akan budaya dan situs situs bersejarah peninggalan leluhur.

"Mari kita berdoa Samosir akan lebih baik lagi kedepannya, apa lagi pembangunan di Samosir terus bertambah-tambah. Diharapkan kepada pak kadis pariwisata, di tahun depan semoga ditingkatkan hadiahnya," ujar Juang Sinaga seraya mengingatkan kegiatan Horas Samosir Fiesta yaitu Festival Sigale-gale akan diadakan tgl. 18 - 20 Juni 2018 yang akan datang.

Mengakhiri sambutannya, Juang Sinaga menyampaikan selamat dan sukses atas acara Festival Gondang Naposo. "Selamat kepada peserta, semua kita pemenang. Bagi yang belum menang, berlatih dan terus berlatih, tidak ada menang atau kalah, jangan ada yang cemburu atau berkecil hati karena even ini merupakan konteks kebersamaan," harapnya sambil menutup secara resmi even FGN 2018, dengan mengucapkan kata-kata Horas sebanyak 3 kali.

Selanjutnya, Panitia festifal gondang naposo mengumumkan para pemenang (terbaik) untuk kategori budaya, kreativitas dan pamitta gondang. Yang unik ditetapkan juga yang terbaik untuk kategori upload Instagram Boy Trimandes, kategori pesan cinta.

Panitia melalui Wakil Bupati menyerahkan hadiah uang pembinaan dan piagam kepada para pemenang lomba sesuai kategori yang ditetapkan yakni:
1. Pemenang Kategori Budaya : Sanggar Seni Jolo New, mendapat hadiah Rp. 10.000.000,-
2. Pemenang Kategori Kreativitas : Sanggar seni Atturnung, mendapat hadiah Rp. 7.000.000,-
3. Pemenang Kategori Pesan Cinta : Sanggar Seni Tarutung, mendapat hadiah Rp. 5.000.000,-
4. Pemenang Pamitta gondang: Sanggar seni Ronggur Nihuta, mendapat hadiah Rp. 1.000.000,-

Sementara pemenang pasangan Sidoli Najogi dan dan Siboru Nauli adalah Pasangan Mangihut Sinaga asal Pangururan Samosir yang mendapatkan tiket pesawat gratis PP Silangit – Jakarta dari maskapai Citylink untuk dua orang, dan tiket berlaku selama tiga bulan.

Pantauan kabarindonesia.com, bahwa sesuai dengan tema festival "temukan jodoh", alangkah baiknya jika pasangan yang bertemu di festival sebelumnya atau pada festival saat ini diundang ke pentas untuk bercerita. "Panitia dapat memberi hadiah atau sejenis kado ucapan selamat, sekaligus sebagai bukti ketemu jodoh, ada pernyataan dari pasangan juga menjadi promosi nantinya," usul pewarta media ini.

"Tahun lalu hal seperti itu sudah kita buat seperti itu dan pada festival kali ini juga akan kita lakukan," sebut Kadis Pariwisata Samosir melalui selularnya beberapa hari sebelum festival ini digelar.

Usai penutupan dan penyerahan hadiah, pada malam harinya (Sabtu malam) pihak panitia menyajikan hiburan dengan menghadirkan artis Ibukota seperti STYLE VOICE dan ROMANTIS Trio. Para penonton tidak menghiraukan waktu yang semakin larut dengan adanya hiburan tersebut.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia