KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalMantan Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Pada Usia 91 Tahun oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Feb-2020, 15:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, tutup usia pada Selasa, 25 Februari 2020. Politikus 91 tahun itu meninggal di rumah sakit El Galaa Kairo. Dia menghembuskan napas terakhir usai perawatan intensif pascaoperasi.

Sebagaimana dikutip BBC, informasi meninggalnya Hosni
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

Penghujat Kangen Band Minta Maaf

 
HIBURAN

Penghujat Kangen Band Minta Maaf
Oleh : Djoko Moernantyo | 06-Okt-2007, 09:13:43 WIB

KabarIndonesia - Beberapa waktu lalu, beredar satu lagu rap berjudul 'KANGEN BITCH' yang menghebohkan. Mengapa? Karena selain liriknya menghujat habis KANGEN Band, band asal Lampung, juga di sela liriknya terselip ancaman "pembunuhan" terhadap Kangen Band.

Rumor yang berhembus, lagu itu representasi dari komunitas hip-hop yang tidak suka dengan sukses band itu. Beberapa sempat disebut-sebut sebagai pelantun lagu caci maki itu. Tapi usut punya usut, ternyata lagu itu dibuat dan dinyanyikan oleh seorang rapper asal Jogjakarta bernama M. Iqbal.

Setelah lagunya beredar dan menjadi kontrversi, ternyata Iqbal merasakan "tekanan" dan "rasa bersalah" yang kuat. Akhirnya lewat salah satu milis, Iqbal memberikan surat klarifikasi resmi. Inilah suratnya, sengaja penulis kutip sesuai aslinya.

"Sebelumnya saya cuma bisa bilang agar pemberitaan dimuat sebenar-benarnya, mengingat berita sebelumnya yang disalahartikan.  Saya bukan Baon dan tidak pula berdomisili di Bandung (seperti yang diberitakan oleh salah satu situs berita) saya berasal dari Jogja.

Saya sendiri tidak mengira lagunya akan seheboh sekarang, hingga muncul anggapan bahwa saya mencari sensasi dari lagu "sampah" saya itu.  Saya merasa terkejut ketika diberitakan hendak "membunuh" secara fisik, sungguh tidak ada niatan hal tersebut saya lakukan, saya cuma membuat lagu itu untuk "fun" representasi dari perasaan saya, dan juga mewakili perasaan teman-teman agar terekspresikan.

Jadi, sekali lagi itu bukan hasutan! mengingat simpati yang datang untuk kangen band bahkan semakin deras dan pada kenyataanya cacian bahkan ancaman pun saya terima, tapi saya siap dengan semua konsekuensinya, tapi satu hal yang saya tekankan, ini tidak ada kaitannya dengan komunitas hiphop, ini murni kemauan saya secara pribadi, bahkan setelah saya membuat lagu "sampah" itu,  cercaan dan ancaman yang datang bukan hanya dari orang awam semata, anak-anak di komunitas hiphop begitu deras mengkritik dan mencerca saya habis-habisan, ini cerminan bahwa dalam hiphop sendiri respecting terhadap semua kalangan masih dijunjung tinggi, terbukti dengan mereka tidak setuju dengan cara yang saya tempuh...sebuah lagu diss seperti itu biasanya cuma akan hangat di permukaan, setelah itu tenggelam, karena esensi seni yang memang berbau kontroversi yang sifatnya berumur lama....

Seiring dengan adanya bulan suci ini, saya juga hendak menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap pihak Kangen Band, saya hanyalah kerikil kecil tak berguna yang mampu dilewati dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan dan juga pihak lain yang merasa dirugikan karena ulah saya, termasuk semua komunitas hiphop di Indonesia, serta beberapa rekan yang menjadi korban salah sasaran....

Sebenarnya cukup sampai di sini saja, saya  tidak ingin hiphop terlalu diekspos karena ulah 1 orang yang salah....masih banyak hiphop lain yang lebih berbobot & "positif" di Indonesia... .."


Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia