KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Webinar Kemnaker: Sahal Munir Jelaskan Youth Preferences, Yulita Pongtambing Jabarkan Produktif Sehat

 
NASIONAL

Webinar Kemnaker: Sahal Munir Jelaskan Youth Preferences, Yulita Pongtambing Jabarkan Produktif Sehat
Oleh : Antha | 26-Sep-2020, 18:49:31 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Senin (21/09), Webinar bertajuk “Kaum Muda Mengagas Produktivitas: Energi baru untuk Indonesia Produktif” diselenggarakan oleh Direktorat Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (KEMNAKER) Republik Indonesia. Salah satu narasumbernya adalah Sahal Munir, S.Pd (alumni Pendidikan Agama Islam IAIN Salatiga),  Ketua Umum Badko (Badan Kordinasi) HMI se-Jateng & DIY.

Sahal (panggilan akrabnya), menyiapkan presentasi berjudul: Merawat Produktifitas Manusia Muda Indonesia. Dia menjelaskan tentang Karakter Muda yang dipersonifikasi menjadi sosok Presiden Jokowi. Karakter tersebut antara lain: Kemampuan Bersosial, Produktif, Bersifat Pejuang, dan Kolaboratif. Selain itu dia juga menjelaskan tentang preferensi kaum muda, yang terbagi menjadi tiga. "Youth Preferences terbagi menjadi tiga yaitu: Logal Genius, yang menjaga dan merawat pondasi kearifan lokal; Cross Country, yakni innovator dan investor perubahan dan perbaikan kehidupan; dan Local Diaspora, yang yaitu diplomat perekonomian daerah dan pembuka jaringan kehidupan lintas daerah,” jabar Sahal.

Sahal juga berbagi pengalamannya dalam memimpin HMI di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebagai organisasi mahasiswa Islam terbesar, HMI bertanggungjawab atas ribuan kader yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi. Sahal mengungkap bahwa kekayaan organisasi semacam HMI, adalah pendidikan kader dan jaringan alumninya. Potensi-potensi itu harus dikembangkan menjadi faktor penunjang utama produktifitas anggota.

Yulita Sirinti Pong Tambing, sebagai salah satu narasumber menyampaikan poin-poin dari sudut pandang kesehatan. Beliau adalah alumni Magister Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia. Dalam presentasinya Yulita mengangkat judul Produktif Sehat. Menurutnya produktif itu sangat ditunjang oleh kondisi kesehatan seseorang. Sehat dalam pengertian komprehensif, meliputi sehat fisik, sehat mental, sehat sosial, dan sehat spiritual. “Beberapa tips anak muda untuk dapat menjaga kesehatan demi meningkatkan produktifitas, antara lain istirahat sewajarnya, kembangkan wawasan dan skill, dan buat dampak positif bagi orang sekitar”, kata Yulita PongTambing.

Sementara itu Alan Christian Singkali, sebagai moderator berharap bahwa inspirasi yang didapatkan dari para narasumber, dapat bermanfaat bagi para audiens. “Produktifitas anak muda sebagai masa depan bangsa, bukan hanya tanggung jawab Kemnaker sebagai lembaga negara, namun merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai pemuda itu sendiri. Oleh karena itu hari ini bukan lagi jamannya berkompetisi namun berkolaborasi,” tutup Alan.

Diskusi ini merupakan seri pertama dari serangkaian diskusi tentang produktifitas anak muda. Diskusi yang diselenggarakan secara virtual ini adalah sebuah langkah maju demi mengatasi keterbatasan-keterbatasan di masa pandemi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia