KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tiga Hal Yang Harus Disepakati Saat Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan

 
NASIONAL

Tiga Hal Yang Harus Disepakati Saat Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan
Oleh : Mila Millis | 30-Nov-2017, 16:08:07 WIB

KabarIndonesia - Saat Anda mengalami permasalahan keuangan atau memiliki kebutuhan mendesak, maka mengajukan pinjaman tanpa agunan merupakan keputusan yang tepat karena Anda tidak perlu memberikan sertifikat properti atau kendaraan untuk diagunkan. Tapi Anda juga harus tahu 3 hal yang harus disepakati Anda dan pihak bank. Apa saja itu? Berikut ulasannya.
  1. Nilai Plafon yang Diambil
    Pilih nilai plafon atau pinjaman yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda serta kemampuan untuk dapat melunasinya tepat waktu. Jika Anda seorang pengusaha mikro yang sedang merintis usaha cabang atau usaha baru dengan penghasilan bulanan yang tidak tetap, maka Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dan tanpa slip gaji. Misalnya, Anda memiliki toko kelontong yang penghasilannya sudah mencukupi kebutuhan hidup serta biaya sekolah atau kuliah anak. Tapi Anda ingin mengembangkan usaha dengan membuka loket pembayaran di samping toko kelontong tersebut. Perkirakan dan catat dengan teliti mengenai kebutuhan modal untuk membuka loket dan modal rekening PPOB-nya. Nah, plafon yang bisa Anda ambil untuk disepakati dengan pihak bank adalah senilai 5 sampai 10 juta, tergantung kebutuhan warga sekitar rumah Anda terkait listrik, pulsa elektronik, TV kabel, dan tagihan bulanan lainnya. Jika agen loket PPOB masih jarang, maka kesempatan untuk mengembangkan sayap bisnis ini semakin besar.
  2. Jumlah atau Besaran Cicilan Per Bulan
    Jika meminjam 6 juta, maka Anda bisa memilih jumlah cicilan 1 jutaan dengan masa tenor 6 bulan. Sedangkan untuk masa tenor 1 tahun, besaran cicilannya adalah ½ jutaan. Tapi jika meminjam 12 juta, maka setahun adalah pilihan terbaik karena Anda hanya perlu menyisihkan uang 1 jutaan per bulannya untuk membayar cicilan. Jumlah dan besaran cicilan per bulan Tunaiku dari Bank Amar bisa memenuhi kebutuhan modal Anda ini. Tidak jauh berbeda dengan saat melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan BRI, besaran cicilan yang harus dibayar per bulan disesuaikan dengan kesepakatan Anda dengan Bank Amar. Jadi, sesuaikan dengan kemampuan dan prospek bisnisnya.
  3. Nilai Bunga Pinjaman
    Meski nilai bunga pinjaman ini merupakan hak prerogatif pihak bank, Anda tetap diberi pilihan sampai mencapai kesepakatan. Nilai bunga yang Anda pilih disesuaikan dengan besaran pinjaman, cicilan yang harus dibayar tiap bulannya, serta masa tenor yang Anda pilih untuk melakukan cicilan sampai lunas. Nilai bunga pinjaman yang ringan menjadikan kredit dan pinjaman tanpa agunan diminati banyak masyarakat. Anda bisa memanfaatkan peluang pinjaman dengan nilai bunga terjangkau ini untuk usaha Anda. Pilih dana segar dari Tunaiku yang proses pengajuan pinjamannya semudah pinjaman tanpa agunan BNI dari bank bertaraf nasional tersebut.
Tiga kesepakatan yang akan Anda temui saat mengajukan punjaman tanpa agunan tersebut harus benar-benar Anda pahami dan pertimbangkan dengan matang. Satu hal yang akan memudahkan Anda memperoleh dana segar yang tidak terlalu besar dan masa tenor yang sesuai dengan besaran pinjaman jika Tunaiku dari Amar Bank menjadi pilihan Anda.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia