KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Terungkap Korneles Galanjinjinay Nyatakan GMKI Ikut KAMI

 
NASIONAL

Terungkap Korneles Galanjinjinay Nyatakan GMKI Ikut KAMI
Oleh : Antha | 30-Aug-2020, 10:33:35 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Korneles Galanjinjinay akhirnya mengaku bahwa dirinya ikut serta dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Seperti yang kita ketahui pada ART GMKI Pasal 4, disebutkan bahwa Ketua Umum dan Sekretaris Umum adalah representasi kebijakan strategis organisasi keluar, dengan demikian keikutsertaan Ketum GMKI di KAMI mengungkap bahwa GMKI bergabung dengan KAMI.

Pada berbagai media juga, beredar Sekretaris Umum GMKI yakni David Sitorus sudah sempat mengkritisi KAMI. David menilai bahwa seakan-akan hanya KAMI yang mampu melakukan penyelamatan negara ditengah kondisi darurat pandemi seperti ini. Hal tersebut ditegaskan David Sitorus menyikapi rencana Deklarasi Komite Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang banyak diisi oleh para mantan pejabat melalui berbagai media. Bahwa para tokoh KAMI jangan menjadi pahlawan kesiangan (16/08/2020).

“Dalam situasi saat ini sudah sepatutnya untuk menyelamatkan bangsa Indonesia bukan cuma perjuangan kelompok tertentu ataupun yang dilakukan KAMI saja, dengan hanya ingin melakukan cara sendiri serta mencoba menggangu usaha-usaha yang sudah dilakukan pemerintah. Menyelamatkan bangsa Indonesia merupakan tanggungjawab bersama,” ujar David, di Jakarta, Minggu (16/08/2020) dikutip dari Netralnews dan Tagar.

PP GMKI melalui rapat harian dengan surat edaran pada tanggal 18 Agustus 2020 yang ditanda tangani oleh Ketum dan Sekum, diungkapkan GMKI tidak pernah mengeluarkan surat persetujuan bergabung dengan KAMI. Pada surat tersebut diungkapkan salah satu poin bahwa GMKI adalah Lembaga organisasi yang netral dan GMKI secara kelembagaan atau organisasi tidak mendapat undangan deklarasi dalam KAMI sehingga GMKI tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu fungsinaris PP GMKI (Benardo Sinambela) juga mengklarifikasi bahwa GMKI memiliki aturan mekanisme organisasi yang jelas, sehingga adanya nama Ketua Umum PP GMKI dalam naskah deklarator KAMI itu tidak sepengetahuan PP GMKI (detik.com, 19/08/2020).

“GMKI secara kelembagaan tidak pernah ikut dalam deklarasi KAMI, demikian juga saudara Korneles Galanjinjinay tidak pernah menghadiri acara deklarasi tersebut” ujar Benardo dikutip dari detik. Pernyataan ini sesuai dengan hasil rapat harian PP GMKI (18/08/2020).

Dengan adanya pernyataan terbaru langsung dari Korneles Galanjinjijay (27/08/2020), hal ini mengungkapkan bahwa dirinya menegaskan bagian dari deklarasi KAMI (18/08/2020) diberbagai media, ini memperjelas bahwa Lembaga GMKI secara resmi telah bergabung dengan KAMI.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia