KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Satgas Yonif 141/AYJP Tugas Pengamanan di Perbatasan RI-Malaysia

 
NASIONAL

Satgas Yonif 141/AYJP Tugas Pengamanan di Perbatasan RI-Malaysia
Oleh : Dedi Sugiri | 28-Sep-2017, 00:43:18 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo,  Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakorsa (AYJP) mendapat kepercayaan pimpinan TNI melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia (RI-Malaysia).
Upacara pemberangkatan Satgas Yonif 141/AYJP oleh Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos dan Komandan Upacara (Danup) adalah Komandan Satgas Yonif 141/AYJP Letkol Inf Muhammad Aan Setiawan, S.Sos. yang berlangsung di dermaga pelabuhan Bom Baru Palembang, Rabu (27/9/2017).  

Dalam sambutannya, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mengatakan, "saya selaku Panglima dan pribadi mengucapkan selamat atas terpilihnya Yonif 141/AYJP sebagai satuan yang diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia, tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Sebagai prajurit, kalian harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini", ucap Pangdam.  
Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa perbatasan RI-Malaysia di wilayah Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yang akan menjadi tempat penugasan Satgas Yonif 141/AYJP memiliki beberapa potensi kerawanan, terutama berkenaan dengan aktivitas kegiatan ilegal seperti illegal logging, illegal minning, human trafficking, pelintas batas, pergeseran patok-patok dan kriminalitas seperti penyelundupan Narkoba dan Miras. Diharapkannya Satgas ini dapat membantu mengamankan wilayah perbatasan dan sekaligus mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut.
"Laksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta pelihara komunikasi dan koordinasi dengan Tentara Diraja Malaysia yang bertugas di perbatasan untuk menghindari terjadinya salah paham dan mencegah  terjadinya provokasi yang dapat merugikan kedua negara", terang Pangdam. 
Dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Aan Setiawan, S.Sos. sebagai Dan Satgas, mereka akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, mengamankan patok batas negara, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan ilegal dan gangguan keamanan lainnya. 

Selain itu Panglima mengharapkan agar Satgas juga sebagai misi khusus dalam bidang teritorial, yang harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat dengan segera memahami kultur budaya, kondisi wilayah setempat, menghormati adat istiadat masyarakat serta merebut simpati dan hatinya. Dengan demikian akan terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga Satgas 141/AYJP ini dapat diterima secara kekeluargaan tanpa melupakan kewaspadaan.


Turut hadir pada upacara tersebut Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Wakapolda Sumsel, Komandan Lanal Palembang, Irdam dan para Asisten Kodam II/Sriwijaya, FKPD Provinsi Sumsel, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya dan Ketua serta anggota Persit KCK PD II Sriwijaya.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia