KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Saracen Membahayakan Nilai-nilai Persatuan

 
NASIONAL

Saracen Membahayakan Nilai-nilai Persatuan
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 31-Aug-2017, 04:17:01 WIB

KabarIndonesia - Terbongkarnya industri hoaks kelompok Saracen seharusnya menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia agar bangsa ini bisa lebih dewasa untuk menyikapi banjirnya informasi. "Terutama informasi di dunia digital," demikian kata Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan, Eko Sulistyo saat menerima kelompok wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Nasrani atau Pewarna Indonesia di Bina Graha, pada hari Senin, tanggal 28 Agustus 2017 yang lalu.

“Saracen ini kasus kecil tapi mengerikan, kalau tak ditangani serius bisa membahayakan nilai-nilai persatuan,” kata Eko. Ia mencontohkan, pertikaian antara suku Tutsi dan Hutu di Rwanda yang dipicu berita hoaks melalui radio. Eko juga memaparkan bahwa mungkin saja jelang momentum politik, seperti Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Raya 2019 hal itu akan dimanfaatkan. "Kabar-kabar bohong dan fitnah akan kembali bertebaran," demikian Eko mengingatkan.

Sebab itu para penyaji berita diharapkan dapat melawan informasi palsu alias hoax dengan berita-berita positif yang mencerdaskan dan menginspirasi masyarakat. Eko menegaskan, pemerintah berwenang menindak pembuat dan penyebar berita yang berpotensi menimbulkan perpecahan. Ia memaparkan, Article 19 The International Covenant on Civil and Political Rights (ICCPR) memang memberikan ruang kebebasan berekspresi.

Namun, masih menurut Eko, Artikel 20 pada Perjanjian Hak Sipil dan Politik itu, juga mengatur sanksi bagi penyebar hasutan dan kebencian. Maka Eko berharap agar para wartawan yang tergabung dalam Pewarna Indonesia jurnalis memegang mandat sosial menjaga persatuan bangsa. Hal ini bukan dimaksudkan untuk mengurangi sikap kritsi para wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya "Tapi tugas utamanya menjaga agar Indonesia tak terpecah,” begitu ungkap eko melanjutkan.

Yusuf Mujiono, Ketua Umum Pewarna Indonesia, sepakat dengan pemaparan Eko. Dan Pewarna Indonesia akan menemani pemerintah. “Kami sepakat menemani pemerintah baik di pusat maupun daerah," ungkap pemimpin organisasi profesi wartawan yang berdiri pada tanggal 10 Januari 2013 yang lalu. "Untuk menjaga kegairahan berkebangsaan yang berke-Bhineka Tunggal Ika-an, Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Yusuf.

Organisasi Pewarna Indonesia yang dalam usia 3 tahun ini sudah memiliki 12 Kepemimpinan di tingkat provinsi. Bahkan di beberapa provinsi, sudah berhasil membentuk kepemimpinan di tingkat Kabupaten dan kota. Pewarna Indonesia yang berharap bersama pemerintah bisa menjaga komitmen luhur berkebangsaan negeri ini, terutama dalam menjaga keberagaman Indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia