KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Prof. Zudan Arif: Inovasi Mutlak Dilakukan Dalam Pelayanan Adminduk
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Mar-2018, 10:32:44 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Ungkapan paling tepat menggambarkan inovasi dalam layanan administrasi kependudukan menurut Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh adalah sebagaimana disampaikan Everett M. Rogers.

Ilmuwan kenamaan dengan teori Difusi Inovasi ini mengungkapkan dalam karya besarnya Diffusion of Innovation (1961), bahwa inovasi merupakan sebuah ide, gagasan, obyek, dan praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang atau pun kelompok tertentu untuk diaplikasikan atau pun diadopsi.

“Dalam layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, inovasi mutlak dilakukan. Hal ini bermuara kepada layanan dengan mengedepankan nilai-nilai seperti nilai tambah, kecepatan serta peningkatan kualitas untuk mewujudkan masyarakat bahagia”, urai Prof. Zudan, Direktur Jenderal Adminduk Kemendagri.

Hal ini disampaikannya dalam acara Bimtek Pejabat Daerah Bidang Pencatatan Sipil Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Mendukung Peningkatan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran yang diikuti para pejabat dan petugas pencatatan sipil provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia di Hotel Park Jakarta, Rabu (28/03/2108). Dalsm acara ini, turut hadir Direktur Pencatatan Sipil Tavipiyono, para Pejabat Administrator, Pengawas, dan staf Ditjen Dukcapil Kemendagri.

“Era kita saat ini adalah era kecepatan, nilai tambah serta peningkatan kualitas. Perbaikan harus terus-menerus dilaksanakan, penyempurnaan diripun harus bisa dilakukan secara kontinu,” jelas Zudan Arif.

Menyinggung masa keemasan penerbitan KTP saat masih ditandatangani Camat, Prof. Zudan menyampaikan hal tersebut sudah dilewati dengan menjadikannya sebuah pembelajaran. “Saatnya kini Dukcapil memasuki masa berlian, dimana inovasi mutlak dilakukan dibarengi dengan soliditas dan solidaritas”, pungkasnya.

Sebuah organisasi, sambung Zudan, bisa bangkit bersama-sama bila nilai-nilai budaya kerja dan kesamaan diterapkan. “Insya Allah bekerjanya jauh lebih tenang”, terang Zudan optimis.

Ia mencontoh beberapa daerah yang saat ini inovasinya sudah terlihat optimal seperti Dinas Dukcapil Kabupaten Purworejo yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk pengiriman dokumen kependudukan kepada warga. “Juga Dinas Dukcapil Kota Bandung dengan menerapkan
nomor antrian kepada masyarakat dengan perjanjian," pungkasnya.(*)

#GISA, #GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINDUK#

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia