KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Presiden Jokowi Minta TNI Netral Tak Berpolitik Praktis
Oleh : Benny Aswadina | 05-Okt-2017, 13:34:46 WIB

KabarIndonesia - Dermaga Pantai Indah Kiat Cilegon Banten. Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara dipegang Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rachmayadi dalam perayaan HUT ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), demikian laporan Syafaati Humaerah Suryo, Dea Intan Kartika (tvOne/CNN Indonesia). Perayaan berlangsung semarak dan penuh heroik.

Selain Presiden Jokowi, menurut Widyaningrum Surya Nugraha Syahputra (Metro tv), nampak hadir Wapres Mochamad Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta para Kastaf AD, AL dan AU, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR, para Menteri Kabinet Kerja, Ketua MK Prof dr Arief Hidayat SH, Gubernur Banten, DKI Jaya, Jabar dan Jateng serta Atase militer (perwakilan) negara sahabat. 

Presiden Jokowi menegaskan TNI milik Bangsa dan Negara TNI Benteng NKRI. "Demi loyaltas Negara menjaga NKRI dari rongrongan musuh negara. TNI Netral jangan berpolitik praktis. Terjun ke politik keluar dari TNI", tegas Presiden Ir Haji Joko Widoldo akrab disapa Jokowi yang diiyakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan ke tiga Kastaf TNI AD AL AU serta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada pasangan awak media newsanchor tvOne Suchi Mentari dan Andromeda Mercury dengan mantap.

Pengamat militer dan persenjataan alutsista Doktor Salim Said dan Purnomo Yosgiantoro pada Fitri Megantara dan Frisca Clarissa (Metro TV/Kompas TV), mengatakan bahwa TNI termasuk yang terkuat di kawasan Asia Tenggara memiliki persenjataan paling canggih unjuk gigi di HUT ke 72 TNI. TNI AD memiliki persenjataan tank tempur Leopard mampu bergerak baik di darat maupun di laut. TNI AL dengan kapal perang KRI Dewa Ruci, KRI Teluk Bintuni, KRI RE Martadinata dan terakhir KRI kapal selam canggih Nagapasa dari Korea Selatan. TNI AU memiliki pesawat tempur canggih Sukhoi 27/30 dari Rusia dan pesawat tempur F16 Blok 52 yang sulit dicari tandingannya.

Selain pamer kekuatan alat persenjataan super canggih dimiliki ketiga angkatan, laporan Retno Ayu Tri Lestari dan Debora Setiawan (rtv/Metro TV) dari dermaga pantai Indah Kiat Cilegon Banten, acara disemarakkan sosio drama perjuangan panjang Panglima Besar Sudirman melawan penjajahan Belanda. Berlakon sebagai almarhum Jenderal Besar Sudirman adalah Mas Danang Priambodo, cucu Panglima Sudirman.

Sementara itu mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Letjen TNI Purn Dr (Honoris Causa) Tiopan Bernard Silalahi yang putra asli Balige Sumut melaunching film penuh heroik "Merah Putih Memanggil". Kisah pasukan anti teror Kopassus menumpas teroris internasional dibintangi perwira pertama Kopassus dari kesatuan Cijantung Lettu TNI Eko Jati Kharisma. Kepada Pramita Andini, Dina Faisal (Liputan 6 SCTV/DiFa Indonesia.com) mengatakan "Menghormati TNI ber ulang tahun ke 72 sekalian beri penilaian gimana aktingku di film Merah Putih Memanggil main bareng dengan bintang film beken Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Mentari de Marelle, Restu Sinaga.Bersama Rakyat TNI kuat, kita nonton rame rame ya," sebut pak TeBe bersemangat.(*)

Foto:Terjebak macet Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI dan Kapolri terpaksa jalan kaki 2 kilometer menuju tempat HUT ke 72 TNI Dermaga Pantai Indah Kiat Cilegon Banten Dok : Pribadi

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia