KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Presiden Jokowi Lantik 4 Pejabat Negara, Dua Diantaranya Mantan Petinggi TNI
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Jan-2018, 06:09:22 WIB

KabarIndonesia - Jakarta. Dikabarkan, Presiden Joko Widodo melantik sejumlah pejabat pembantunya di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Mereka yang dilantik sebanyak 4 orang, di antaranya tercatat 2 orang mantan petinggi TNI, satu orang politisi senior dan satu orang pejabat tinggi TNI aktif yang mendapat promosi.

Reshuffle kabinet jilid 3 ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018) pagi, dihadiri Wapres JK yang hadir bersamaan dengan Presiden Jokowi di lokasi pada pukul 09.23 WIB.

Mengawali acara, Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Sekretariat Negara Cecep Setiawan membacakan Keppres pelantikan ketiga pejabat negara yang akan dilantik Presiden.

Atas dasar Keppres yang dibacakan, diketahui bahwa Sekjen Golkar Idrus Marham menjadi Menteri Sosial. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) dan Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Presiden melantik politisi Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial. Idrus menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang saat ini berstatus sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2018. Pelantikan Idrus didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 10p Tahun 2018 tentang Pengangkatan sebagai Menteri Sosial

Presiden Jokowi juga melantik Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki. Pelantikan Moeldoko didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11p Tahun 2018 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Staf Presiden. Sementara Teten Masduki dikabarkan akan duduk sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden.

Usai pensiun dari militer, Moeldoko sempat menjajaki ranah politik praktis. Dia tercatat masuk ke dalam jajaran pengurus Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang. Ia ditunjuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura pada 2016.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga melantik Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Agum dilantik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan almarhum KH Hasyim Muzadi beberapa waktu lalu. Pelantikan Agum didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 12p Tahun 2018 tentang Pengangkatan Anggota Wantimpres.

Agum Gumelar, sosok prajurit TNI yang tangguh, Alumni AMN 1968. Karir militernya cukup lama, pernah menjadi Dan Kopassus ke 13, pimpinan Operasi penumpasan GPK, Pangdam dan terakhir Gubernur Lemhanas. Agum juga berpengalaman di kabinet pemerintahan Gus Dur, pernah beberapa kali menjabat sebagai Menteri Perhubungan dan Menko Polkam.

Selain ketiga pejabat tersebut, Presiden Jokowi juga melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Pelantikan Yuyu didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 2TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAU yang dibacakan Sekretaris Militer Marsda TNI Trisno Hendradi. Sebagaimana diketahui, selepas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Panglima TNI, jabatan Kepala Staf TNI AU mengalami kekosongan. Presiden sekaligus menaikkan pangkat Yuyu dari Marsekal Madya menjadi Marsekal TNI melalui penyematan pangkat di pundaknya.

Pelantikan keempat pejabat negara tersebut ditandai dengan mengucapkan sumpah jabatan didampingi rohaniwan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi. Terakhir, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta tamu undangan memberikan selamat kepada pejabat negara yang baru dilantik.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia