KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Presiden Jokowi Anugrahkan Gelar Pahlawan Nasional
Oleh : Benny Aswadina | 10-Nov-2017, 13:33:59 WIB

KabarIndonesia - Istana Negara, Tepat di Hari Pahlawan 10 November 2017, Jum'at siang Presiden Jokowi menganugrahkan gelar Pahlawan Nasional, laporan Andromeda Mercury Putri Violla dari Istana Negara. Gelar pahlawan nasional dianugerahkan kepada Panglima Perang Kesultanan Aceh yang mampu menaklukkan armada angkatan laut Belanda dan Portugal di abad 16. Laksamana Keu Malahayati yang gagah berani. Sultan Mahmud Riayat Syah berjuang sampai titik darah penghabisan melawan penjajahan Belanda di Tanjung Pinang, Kep Riau.

Selanjutnya menurut Syafaati Humaera Suryo, dua Pahlawan Nasional yang lain, yakni Tuan Guru KH M. Zainuddin Abdul Madjid, pendiri ormas Islam Nadhatul Wathan terbesar di Lombok, Nusatenggara Barat. Berikutnya tokoh muda pendiri HMI yang menjadi tokoh perintis kemerdekaan  Lafran Pane dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sebagai warga negara Indonesia memiliki jiwa besar, menghormati jasa-jasa pahlawan berjuang mati matian demi nama bangsa dan negara. Khususnya kami sampaikan salam komando pada Alm Laksamana Keu Malahayati dan Sultan Mahmud Riayat Syah tanpa pamprih berjuang keras mengusir penjajah dari bumi Indonesia yang kita cintai, aman damai," kata perwira Polisi berpangkat AKBP Arif Budiman (Kapolresta Sragen) bertanggung jawab pengamanan pernikahan Boby Kahiyang di Sumber Banjarsari Solo pada Chacha Anissa dan Danang Kusuma dengan mantap.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Hartono Laras pada Dita Faisal mengatakan ada syarat umum dan syarat khusus yang harus dipenuhi sebelum seorang tokoh diputuskan memperoleh gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Ir Haji Joko Widodo (Jokowi). "Keempat tokoh yang memperoleh gelar pahlawan telah memenuhi seluruh persyaratan," katanya pada pewarta kabarindonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia