KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Presiden Indonesia ke-3 Bapak BJ Habibie Dikebumikan di TMP Kalibata

 
NASIONAL

Presiden Indonesia ke-3 Bapak BJ Habibie Dikebumikan di TMP Kalibata
Oleh : Bang Rachmad | 14-Sep-2019, 03:15:05 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Bangsa Indonesia lagi berkabung. Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia telah meninggal dunia. Beliau adalah mantan Presiden Indonesia BJ.Habibie.

Setelah dirawat beberapa hari di RSAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, mantan Presiden Indonesia BJ.Habibie akhirnya, Rabu malam, 11 September 2019, saat maghrib, jam 18:05 WIB, menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 83 tahun. Penyakit terakhir mendera mantan Presiden Indonesia BJ.Habibie adalah komplikasi sakit jantung dan organ yang mengalami degradasi.

Berita meninggal dunia mantan presiden Indonesia BJ.Habibie tersebut langsung tersebar ke seluruh dunia. Semua orang yang mengenal sosok BJ.Habibie merasa kehilangan seorang aset bangsa yang sangat berharga.

Pada hari Kamis, 12 September 2019, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, perlahan-lahan jenazah almarhum BJ.Habibie diturunkan ke liang lahat. Kedua putranya yaitu, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie turut serta langsung menurunkan jenazah BJ.Habibie ke tempat peristirahatan yang terakhir. BJ.Habibie dikuburkan pada kavling nomor 120 disebelah Almarhum Ainun Habibie yang telah duluan meninggal dunia 9 tahun yang lalu.

Terlihat juga di Taman Makan Pahlawan Kalibata mantan presiden SBY dan Megawati Soekarnoputri  turut hadir. Upacara pemakaman dilakukan secara militer oleh Garnizun Satu dan Presiden Indonesia Joko widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Prof Dr Ing BJ.Habibie adalah presiden Indonesia yang ke-3 dengan masa jabatan tersingkat yaitu sejak 21 Mei 1998-20 Oktober 1999. Salah satu jasa terbesar Presiden Indonesia BJ.Habibie adalah dibukanya keran kebebasan pers dengan lahirnya UU Kebebasan Pers yaitu Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999. Media-media yang lahir pasca reformasi 1998 turut merasakan angin kebebasan pers dari pemerintahan Presiden BJ.Habibie.

Pada hari Jumat, 13 September 2019, hampir sebagian besar Masjid menyelenggarakan shalat ghaib jenazah untuk mantan presiden Indonesia BJ.Habibie. Innalillahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun, Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah, dan kepada Allah jualah kami kembali.

Turut berduka cita atas meninggalnya Mantan Presiden Indonesia BJ.Habibie. Selamat jalan Mantan Presiden BJ Habibie, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan dilapangkan kuburnya..Amin.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia