KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Presiden Akan Tata Ulang Permen No 23 Tahun 2017

 
NASIONAL

Presiden Akan Tata Ulang Permen No 23 Tahun 2017
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 22-Jun-2017, 14:26:24 WIB

KabarIndonesia - Belum lama berlaku pengumuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Presiden Joko Widodo menyatakan akan menata ulang kembali Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 23 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, gagasan Mendikbud Muhadjir Effendy. Keputusan Presiden itu diumumkan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma'ruf Amin, didampingi Menteri Muhadjir pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017 yang lalu.

Pengumuman itu diutarakan seusai Menteri Muhadjir dan Ma'ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, menghadap Presiden di Istana Negara Jakarta. Kata Ma'ruf, keputusan ini menunjukan bahwa, Presiden Jokowi bukan hanya merespon aspirasi masyarakat yang berkembang, namun juga memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat dan ormas Islam.

"Karena itu Presiden akan melakukan penataan ulang," demikian kata Ma'ruf kepada wartawan. Penataan ulang yang dimaksud adalah regulasi baru dari presiden, yang memuat aturan yang ada dalam Permen no 23 tahun 2017. Dan sebelum itu, kata Ma'ruf, presiden akan terlebih dahulu memanggil berbagai elemen masyarakat, termasuk MUI, PBNU dan Muhammadiyah.

Regulasi yang akan keluar tersebut adalah regulasi yang melandasi penguatan terhadap posisi Madrasah Diniyah. Tujuan agar masalah-masalah krusial di masyarakat bisa tertampung melalui regulasi baru itu. Seperti yang diketahui, Permendikbud no 23 tahun 2017 yang mengubah waktu sekolah menjadi 8 jam per hari selama 5 hari dalam sepekan, menimbulkan sedikit perbincangan di berbagai kalangan masyarakat. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia