KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Presiden Akan Tata Ulang Permen No 23 Tahun 2017

 
NASIONAL

Presiden Akan Tata Ulang Permen No 23 Tahun 2017
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 22-Jun-2017, 14:26:24 WIB

KabarIndonesia - Belum lama berlaku pengumuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Presiden Joko Widodo menyatakan akan menata ulang kembali Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 23 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter, gagasan Mendikbud Muhadjir Effendy. Keputusan Presiden itu diumumkan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma'ruf Amin, didampingi Menteri Muhadjir pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017 yang lalu.

Pengumuman itu diutarakan seusai Menteri Muhadjir dan Ma'ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, menghadap Presiden di Istana Negara Jakarta. Kata Ma'ruf, keputusan ini menunjukan bahwa, Presiden Jokowi bukan hanya merespon aspirasi masyarakat yang berkembang, namun juga memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat dan ormas Islam.

"Karena itu Presiden akan melakukan penataan ulang," demikian kata Ma'ruf kepada wartawan. Penataan ulang yang dimaksud adalah regulasi baru dari presiden, yang memuat aturan yang ada dalam Permen no 23 tahun 2017. Dan sebelum itu, kata Ma'ruf, presiden akan terlebih dahulu memanggil berbagai elemen masyarakat, termasuk MUI, PBNU dan Muhammadiyah.

Regulasi yang akan keluar tersebut adalah regulasi yang melandasi penguatan terhadap posisi Madrasah Diniyah. Tujuan agar masalah-masalah krusial di masyarakat bisa tertampung melalui regulasi baru itu. Seperti yang diketahui, Permendikbud no 23 tahun 2017 yang mengubah waktu sekolah menjadi 8 jam per hari selama 5 hari dalam sepekan, menimbulkan sedikit perbincangan di berbagai kalangan masyarakat. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia