KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
NASIONAL

Perayaan Paskah Nasional 27 April 2018 di Samosir Akan Dihadiri Presiden Jokowi
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 12-Apr-2018, 03:30:45 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Paskah Nasional akan diselenggarakan selama 2 hari kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Acara pembukaan Paskah Nasional akan berlangsung tanggal 27 April 2018 di Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-mula, kabupaten Samosir dan direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Jokowi Widodo, sedangkan acara penutupan dilaksanakan di Kabupaten Tobasa tanggal 28 April 2018.

Informasi ini diperoleh pada acara Rapat persiapan pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2018 yang dipimpin langsung Ketua Umum, Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH. MH ( Wakil Gubernur Sumatera Utara), Sabtu (07/04) di aula Kantor Geopark Kaldera Toba, Sigulatti Kecamatan Sianjur Mula-mula, Samosir.

Turut hadir dalam rapat, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Kejari Samosir, Pabung 0210/TU, Wakapolres Samosir, Sekda, Panitia Paskah Nasional Provinsi Sumater Utara, panitia paskah lokal (Samosir), beberapa pimpinan OPD, serta tokoh agama.

Salah satu kegiatan yangvakan digelar dalam Perayaan Paskah Nasional adalah Kirab Obor Paskah yang akan tiba di Samosir tanggal 26 April 2018, setelah menyinggahi beberapa kota di Indonesia. Obor Paskah akan disambut masyarakat Samosir dengan tarian (tortor) yang dilakonkan ribuan orang hingga dapat disebut tarian terpanjang di dunia.

Dikabarkan, usai rapat persiapan, Wakil Gubernur selaku Ketua Umum Paskah Nasional melakukan peninjauan lokasi di kawasan gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba, Sigulatti.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui akun Whatsapp menyampaikan kepada media, bahwa sekarang ini Panitia lokal Samosir dan jajaran Pemkab sedang giat kerja keras untuk membenahi lokasi acara. 
"Samosir mempersiapkan diri sbg salah satu daerah yang menjadi tuannrumah dalam perayaan Paskah Nasional yang direncanakan dihadiri oleh Bapak Presiden. Pemkab Samosir bekerjasama dgn Kementerian PUPR untuk menata kawasan Geopark Kaldera Toba..sbg tempat dilaksanakannya Paskah Nasional," tulisnya menginformasikan.

Di kawasan gedung Geopark, Sigulatti memang terlihat banyak alat berat yang sengaja dikerahkan untuk membenahinya menjadi lokasi perayaan. Lokasi ini berada di punggung Pusuk Buhit dan dikelilingi lembah Limbong Sagala, pemukiman dan persawahan penduduk. Kawasan ini dikenal sebagai tempat bermukimnya leluhur orang Batak ditandai dengan adanya situs adat budaya dan perkampungan. Pihak Pemda sendiri menetapkan kawasan ini sebagai destinasi wisata kultural.

Menurut Bupati, ditetapkannya kawasan ini menjadi lokasi penyelenggaraan Paskah Nasional terkait dengan pengembangan kawasan Danau Toba sebagai bagian Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Juga ditetapkannya kawasan Geopark KalderaToba yang tahun ini diusulkan ke Unesco GGN.
"Barangkali moment ini sangat penting buat kita, yang mempunyai dampak thdp pengembangan kawasan ini menjadi Taman UNESCO...Mari kita dukung bersama," sebut Rapidin Simbolon.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia