KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Penyerahan SKKLH Tiga Proyek Besar PT Inalum
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Mar-2017, 07:52:10 WIB

KabarIndonesia - Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyerahkan secara langsung Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) kepada PT.Indonesia Asahan Alumanium (Inalum) untuk tiga proyek besar hingga 2021 mendatang di Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (06/03/2017).

“Hari ini kita menyerahkan SKKLH kepada PT Inalum karena mereka akan melaksanakan tiga kegiatan besar sebagai rencana jangka panjang tahun 2017-2021,” ujar Gubsu didampingi Staf Ahli Gubsu Bidang Ekbang Binsar Situmorang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wan Hidayati, Plt Kabiro Bina Perekonomian Ernita Bangun.

Gubsu menjelaskan bahwa rencana jangka panjang PT Inalum akan melaksanakan yakni pengembangan industri Alumnium dan fasilits pendukung dengan 500 ribu ton pertahun diareal 253 hektar. Kegiatan kedua membangun pembangkit listrik tenaga uap sebesar 2x350 mega watt diatas lahan seluas 54 hektar di Kualatanjung. Kegiatan selanjutnya yakni pembangunan berbagai pusat penelitian, politeknik, Hotel dan dan lain-lain sebagai pusat pendukung di kawasan Inalum di Kecamatan Sei Suka Batubara.

“Tiga hal ini tentu membutuhkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) dan kita sudah menyerahkan kepada Pak Dirut. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan. Ini membuktikan bahwa dukungan Pemprovsu kepada Inalum dan juga seluruh stage hoder di Sumut untuk mengembangkan daerah Sumatera Utara yang kita banggakan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT Inalum Winardi mengaku bangga sekaligus berterimakasih kepada Gubernur Sumut dan jajarannya yang mendukung percepatan pembangunan proyek PT Inalum. “Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur dalam hal ini Pemprovsu yang membantu Inalum dengan sebaik-baiknya memberikan SKKLH sesuai dengan waktunya untuk pengembangan proyek Inalum ke depan kita harapkan 2021 terealisasi semua,” ujar Winardi didampingi Direktur SDM Carry Mumbunan dan pejabat PT Inalum lainnya.(*) 

 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia