KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
NASIONAL

PT Garuda Indonesia Terancam Bangkrut
Oleh : Zohiri Kadir | 02-Mei-2018, 14:14:47 WIB

KabarIndonesia - Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang tergabung dalam Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengancam akan melakukan pemogokan kerja dalam waktu dekat.

Pemogokan kerja tersebut beralasan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah terjadi kegagalan manajemen. Berbagai permasalahan di antaranya terkait kondisi keuangan perusahaan, membengkaknya jumlah direksi dan menurunnya nilai saham GIAA (kode emiten Garuda Indonesia).

Ketua Umum Serikat Karyawan PT. Garuda Indonesia Ahmad Irfan Nasution dalam Jumpa Pers di Jakarta (2/5/2018} mengatakan, nilai saham GIAA mengalami kemerosotan. Pada kuartal IV 2017 tercatat Rp338/lembar saham dan terakhir Rp292 (per 25 April 2018). Dirinya melanjutkan, sejak 2015 jumlah direksi Garuda mengalami penambahan.

Pada tahun tersebut terdapat tujuh jumlah direksi dan pada 2017 terdapat total sembilan direksi. "Ada beberapa jabatan yang sebenarnya tidak diperlukan , seperti Direktur Cargo, ini  sangat tidak diperlukan karena sebelumnya unit kargo hanya dipimpin oleh pejabat setingkat Vice President. Ini dikarenakan Garuda Indonesia tidak memiliki pesawat khusus kargo. Dengan dipimpin oleh seorang direktur sejak tahun 2016, kinerja direktorat kargo tidak meningkat dan hanya ada peningkatan biaya organisasi," tegasmya .

Sejauh ini Sekarga sudah melayangkan surat tuntutan kepada Presiden dan juga Menteri BUMN. Bilamana tidak mendapatkan respons selama satu bulan dari keduanya, para karyawan termasuk pilot akan segera melakukan pemogokan kerja.

Dalam surat tuntutannya, Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia mengajukan dua tuntutan: Pertama, menstrukturisasi jumlah direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari 8 orang menjadi 6 orang dengan bepedoman pada peraturan penerbangan sipil Republik Indonesia atau Civil Aviation Safety Regulation.Kedua, pergantian direksi dengan mengutamakan profesional di bidang penerbangan yang berasal dari internal PT Garuda Indonesia karena lebih memahami permasalahan yang terjadi di perusahaan.

"Kami tidak menginginkan kenaikan gaji atau sejenisnya. Jadi, intinya mogok bukan tujuan kami, tapi kalau ada yang mau hancurkan perusahaan, kami tidak ingin. Kami sudah lakukan upaya seperti menyuarakan pendapat, tapi tidak didengar," tegas Irfan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia