KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

POLRI Kawal Maksimal Pilkada 171 Hingga Finish Untuk Indonesia yang Lebih Baik

 
NASIONAL

POLRI Kawal Maksimal Pilkada 171 Hingga Finish Untuk Indonesia yang Lebih Baik
Oleh : Rohmah S | 19-Jul-2018, 09:08:48 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Polri berkewajiban menjaga keamanan dan kelancaran selama proses Pilkada sejak awal hingga akhir terutama jelang pengumuman pemenang Pilkada nanti. Hal ini diungkapkan Karo Divhumas POLRI, Mohammad Iqbal, saat menjadi pembicara di Forum Promoter 2018 Polri yang bertema " Kawal Pilkada Demi Indonesia yang Lebih Baik, di Hotel Amaroossa Cosmo, Jakarta, Kamis (19/7).

Menurut Iqbal, harus diakui Pilkada memang rentan terjadi konflik hingga perpecahan karena berbagai faktor. Diantaranya karena partai politik pendukung atau pengusung calonnya semuanya memiliki kepentingan yang berbeda. Selain itu adanya oknum yang tidak netral dari penyelenggara Pemilu. Biasanya terjadi di KPUD, Panwasda, Panwascam, Aparatur Sipil Negara dan  Aparat Keamanan.

Iqbal juga menyebutkan konflik terjadi lantaran adanya maksud dan tujuan untuk mengejar kepentingan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Dan juga belum terbentuknya koalisi permanen oleh Partai Politik pengusung baik di tingkat Pusat sampai dengan ke tingkat daerah.

Ia menambahkan, pilkada adalah polarisasi yang dilegitimasi. “Memang terjadi polarisasi tapi dilegitimasi UU. Tapi itu harus diatur, diorganize. Tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh KPU tapi harus ada Bawaslu, Polri dan lain lainnya. Tidak bisa melaksanakan perhelatan akbar kalo sendirian. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Meski ada riak riak masih banyak yang harus kita benahi. Bagaimana ke depan untuk memperbaiki. Karena pilkada ini wajah dari pilpress.

“Kapolri pun mengatakan pilkada bagai mesin mobil sudah distater, sudah panas, maka perlu kita jadi cooling system yang mendinginkan,” ungkap Iqbal mengutip pesan Kapolri.

Semua stake holder harus melaksanakan dengan keadaan senang meski ada kompetisi di dalamnya. jargon siap kalah siap menang tidak 100 persen terwujud ini harus kita lakukan ke depan, masih banyak yang harus disempurnakan.

"Pada 3 minggu yang lalu kawan kami gugur di Papua karena diberondong saat mengawal kotak logistik. Ke depan hal-hal ini harus diminimalisir. Budaya kekerasan harus kita minimalisirkan. Tidak bisa Polri saja yang turun tangan.  Divisi humas Polri memang sedang melakukan perubahan. Polri tidak bisa besar tanpa dibranding. Kami akan tampil terus untuk melakukan perubahan," tegas Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal berharap, "Inshaallah pilkada serengak 2018 akan diakhiri secara kondusif dan nanti pileg pilpres juga akan kondusif,” pungkasnya meyakinkan. (*)





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia