KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 
Batu Mulia Aceh Kembali Bangkit 22 Nov 2019 17:22 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 
 
NASIONAL

PNS Malang…Indonesiaku Malang…
Oleh : Rudy Purwanto, S.si | 24-Des-2008, 21:49:07 WIB

KabarIndonesia - Indonesia adalah negara yang besar dengan sumber daya alam yang sangat melimpah. Bahkan oleh negara lain dijuluki sebagai negara “Megabiodiveristy”. Namun sejak meraih kemerdekaan dari kaum penjajah sampai saat ini, Indonesiaku yang tercinta belum bisa berdiri di kakinya sendiri, masih tergantung dari negara lain di segala bidang. Kondisi yang demikian disebabkan oleh KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang sudah mengakar dan sulit disembuhkan.

Salah satu contohnya adalah penerimaan CPNS yang setiap tahunnya dilakukan oleh pemerintah baik lembaga departemen maupun non departemen dimana proses penerimaan tersebut sangat kental diwarnai oleh aksi KKN oleh oknum-oknum pemerintahan. Hal tersebut dialami oleh penulis sendiri. Pada tahun 2005 penulis mengikuti tes CPNS di suatu lembaga non departemen. Ketika test sudah sampai pada tahap wawancara, kebetulan pewawancara sudah penulis kenal karena ketika masih menjadi mahasiswa penulis mengadakan penelitian skripsi di tempat mereka. Penulis sangat yakin akan diterima karena pewawancara mengetahui skill penulis.  Selain itu, nilai akademis penulis sangat memuaskan. Namun, prediksi penulis salah dan penulis tidak diterima. Kemudian penulis mendapat informasi dari seorang teman yang sudah bekerja di tempat tersebut dan mengatakan bahwa 90% yang diterima adalah yang tidak diwawancarai meskipun test wawancara adalah salah satu tahap yang harus dilalui untuk proses penerimaan. Sungguh Ironis !

Pemerintah sudah berkali-kali menjanjikan bahwa penerimaan CPNS jujur dan adil serta tidak ada KKN. Mereka hanya sebatas bicara karena mereka hanya bisa memonitor. Kalau mereka belum pernah terjun ke bawah atau memasang mata-mata ke bawahannya tidak akan pernah bisa. 

Menurut hemat penulis, pembenahan Sumber Daya Manusia adalah harus dilakukan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembenahan faktor-faktor lainnya demi kemajuan bangsa Indonesia.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia