KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
NASIONAL

PNS Malang…Indonesiaku Malang…
Oleh : Rudy Purwanto, S.si | 24-Des-2008, 21:49:07 WIB

KabarIndonesia - Indonesia adalah negara yang besar dengan sumber daya alam yang sangat melimpah. Bahkan oleh negara lain dijuluki sebagai negara “Megabiodiveristy”. Namun sejak meraih kemerdekaan dari kaum penjajah sampai saat ini, Indonesiaku yang tercinta belum bisa berdiri di kakinya sendiri, masih tergantung dari negara lain di segala bidang. Kondisi yang demikian disebabkan oleh KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang sudah mengakar dan sulit disembuhkan.

Salah satu contohnya adalah penerimaan CPNS yang setiap tahunnya dilakukan oleh pemerintah baik lembaga departemen maupun non departemen dimana proses penerimaan tersebut sangat kental diwarnai oleh aksi KKN oleh oknum-oknum pemerintahan. Hal tersebut dialami oleh penulis sendiri. Pada tahun 2005 penulis mengikuti tes CPNS di suatu lembaga non departemen. Ketika test sudah sampai pada tahap wawancara, kebetulan pewawancara sudah penulis kenal karena ketika masih menjadi mahasiswa penulis mengadakan penelitian skripsi di tempat mereka. Penulis sangat yakin akan diterima karena pewawancara mengetahui skill penulis.  Selain itu, nilai akademis penulis sangat memuaskan. Namun, prediksi penulis salah dan penulis tidak diterima. Kemudian penulis mendapat informasi dari seorang teman yang sudah bekerja di tempat tersebut dan mengatakan bahwa 90% yang diterima adalah yang tidak diwawancarai meskipun test wawancara adalah salah satu tahap yang harus dilalui untuk proses penerimaan. Sungguh Ironis !

Pemerintah sudah berkali-kali menjanjikan bahwa penerimaan CPNS jujur dan adil serta tidak ada KKN. Mereka hanya sebatas bicara karena mereka hanya bisa memonitor. Kalau mereka belum pernah terjun ke bawah atau memasang mata-mata ke bawahannya tidak akan pernah bisa. 

Menurut hemat penulis, pembenahan Sumber Daya Manusia adalah harus dilakukan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembenahan faktor-faktor lainnya demi kemajuan bangsa Indonesia.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia