KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Samosir Sampaikan Surat Protes Tentang Annual Fee kepada Gubernur Sumut oleh : Danny Melani Butarbutar
15-Des-2018, 14:30 WIB


 
 
KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana dilansir berbagai media cetak dan online di Sumatera Utara, juga telah diberitakan media ini, dua kepala daerah yakni bupati Samosir dan bupati Tapanuli Utara menyampaikan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara. Protes tersebut terkait SK Gubsu
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Ucup Kecil, Sang Penantang Takdir 15 Des 2018 11:22 WIB

 

PLN Rencanakan Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik

 
NASIONAL

PLN Rencanakan Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 21-Nov-2017, 03:39:23 WIB

KabarIndonesia - Balige, Rencana pemerintah untuk melakukan penyederhanaan golongan daya listrik menjadi minimal 5.500 VA menuai protes dari berbagai kalangan, seperti dari YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan dari kalangan DPR-RI.

Menurut Rofi Munawar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil asal Jawa Timur, bahwa kebijakan pemerintah melalui Kementerian ESDM itu dipastikan akan memberatkan masyarakat. Meskipun pemerintah beralasan bahwa kenaikan tarif ini selisihnya relatif kecil antar golongan, namun sudah dipastikan akan menambah konsumsi rutin.
"Penyeragaman tarif dilakukan bersamaan dengan kenaikan tarif yang telah dijalankan oleh PLN setiap triwulan pada tahun 2017. Bisa dibayangkan bagaimana beratnya konsumen akan menerima kebijakan ini," kata Rofi Munawar, Kamis (16 Nopember 2017)

Rofi Munawar lebih lanjut memaparkan bahwa saat ini golongan 900 VA-RTM membayar listrik sebear Rp1.352 per KWh. Sedangkan golongan 1300 dan 2200 per KWh membayar tariff listrik sebesar Rp1.467 per KWh. Rencana penyeragaman golongan tarif listrik ini sesungguhnya bahwa kinerja PT. PLN (Persero) saat ini sedang tidak efisien. Permasalahan utama skema ini pada akhirnya justru pada kemampuan elektrifikasi dari PLN. Karena ruang penggunaan listrik akan lebih besar, daya pasang tersambung harusnya lebih besar lagi, tandas Rofi.

Dalam keterangan persnya Rofi Munawar menjelaskan bahwa "Ironisnya saat ini, PLN sering tidak mampu memenuhi daya pasang tersambung, kondisi listrik sering 'byarr pett'. Di sisi lain masyarakat belum terlatih dengan cara-cara untuk menghemat listrik.(

(Dikutip dari berbagai sumber)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia