KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Ormas Keagamaan Kecam Penembakan di Selandia Baru
Oleh : Adriansyah | 16-Mar-2019, 18:20:38 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Sejumlah ormas keagamaan se-Indonesia yang terdiri dari LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI, PHDI dan MATAKIN menyatakan sikap terhadap peristiwa pembantaian yang terjadi di Selandia Baru, Jumat (15/3).<br /><br />"Pembantaian terjadi saat umat Islam yang sedang melakukan persiapan ibadah sholat jum'at di Al-Noor dan Lindwood, Christchurch, Selandia Baru," ujar H. Lutfi A. Tamimi, Sekretaris Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), di Kramat, Senen, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). 

Berikut pernyataan sikap Ormas Keagamaan se-Indonesia yang dipimpin Sekretaris Umum LPOI: 
1 . Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, menyampaikan ikut berduka cita yang mendalam atas tragedi pembantaian tersebut, yang menewaskan umat Muslim yang tidak bersalah. Mereka yang meninggal dunia semoga mendapatkan tempat di sisi Allah SWT.
2. Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, mengecam keras terorisme yang merupakan perbuatan yang menodai ajaran agama dan merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.
3. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia, mengapresiasi pernyataan tegas dan tepat pemerintah Indonesia yang telah mengambil langkah diplomasi dan telah menindak lanjutinya dengan membantu, mengevakuasi, dan menyelamatkan warga negara Indonesia yang menjadi korban.
 4. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia mendesak pemerintah Selandia Baru agar mengusut tuntas para pelaku teror tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.
5. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia, menyerukan umat beragama di seluruh Indonesia untuk bersatu, bersikap tenang, dan tidak memperkeruh suasana, serta tidak melakukan langkah-langkah yang kontra produktif.

"Persatuan, Persaudaraan antar umat beragama di Indonesia merupakan perekat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tutup Lutfi A. Tamimi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia