KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji (7)

 
NASIONAL

Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji (7)
Oleh : Tonny Djayalaksana | 16-Jul-2019, 16:37:08 WIB

KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK semakin tak terbendung dan akhirnya memenangkan Pilpres 2014 tersebut.

Setelah selesai pilpres, pada hari H-nya, timbul protes dari paslon Prabowo-Hatta yang merasa dicurangi. Mereka meyakini bahwa pemenang pilpres adalah Prabowo-Hatta, sesuai dengan hasil quickcount tiga lembaga survei yang mereka kontrak. Sampai ada peristiwa prosesi sujud syukur atas kemenangan yang semu tersebut. 

Meskipun protes tersebut berlanjut hingga ke MK, tapi akhirnya MK tetap memenangkan pasangan Jokowi-JK sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih Pilpres 2014 tersebut.       

Selesai Jokowi-JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI ke 7, mereka pun langsung tancap gas, sesuai dengan jargonnya, kerja, kerja, kerja!          

Begitu juga dari pihak lawan. Mereka yang notabene menguasai suara parlemen, kerjaannya secara terus-menerus mengkritik kebijakan-kebijakan yang dikerjakan Jokowi-JK. Tentunya bisa dibayangkan, seandainya Jokowi bukan utusan dari Semesta, niscaya akan sulit menghadapi kekuatan parlemen yang nota bene suara dari pihak oposisi jauh lebih dominan.           

Namun itu semua kembali lagi kepada skenario Semesta yang berada diatas segala-galanya. Seiring dengan berjalannya waktu, suara koalisi Merah Putih mulai terpecah. Memang, perihal seperti itu sudah diprediksi oleh banyak pihak.        

Pasalnya, pada hakekatnya politik itu orientasi utamanya adalah kekuasaan. Jadi secara pragmatis, mereka lebih cenderung follow the winner yang jelas-jelas punya masa depan dari pada bertahan dengan the looser, yang masa depannya tidak jelas.    

Selama menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Republik ini, Jokowi tampil dengan sederhana, jujur, merakyat, amanah, dan cerdas. Beliau betul-betul memberi contoh kepada rakyatnya sebagai figur seorang yang mempunyai akhlak yang baik, walaupun lawan-lawan politiknya setiap saat secara terus menerus mencari kesalahannya.      

Seandainya saja Pak Jokowi berbuat sedikit kesalahan saja, niscaya umur kekuasaannya tidak akan bertahan lama. Beliau menghadapi hujatan, hinaan, kritikan yang tiada henti-hentinya, tapi beliau tetap sabar rendah hati. Tidak pernah sekalipun menunjukkan kekuasaannya.     

Beliau bisa dekat dengan semua orang dengan berbeda strata, tapi beliau juga bisa tegas tatkala orang-orang dekatnya terlibat dengan masalah hukum. Beliau tidak pernah mencampuri aturan yang sudah ditentukan.   Menurut saya, Jokowi memang dihadirkan oleh Semesta di Republik ini agar bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakatnya yang terkenal sangat religi, agar mencontoh bagaimana menjadikan diri kita masing-masing bisa mempunyai akhlak yang sama seperti beliau.     

Saya mungkin merupakan salah satu orang yang sangat bersyukur bahwa di dalam sisa perjalanan hidup saya, masih bisa menyaksikan figur seorang pemimpin yang mempunyai akhlak mirip sekali dengan cerita-cerita para utusan yang ada di kitab-kitab suci terdahulu. (Bersambung)   

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com             

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia