KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
NASIONAL

Menteri PPPA Yohana: Paskah Nasional 2018 Momentum Menghapus KDRT Sejak Dini dan Bagi Kaum Ibu Memperbaiki Kualitas Keluarga
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Apr-2018, 11:20:44 WIB

KabarIndonesia - Ribuan masyarakat Samosir dan seluruh tamu undangan yang sudah hadir sejak pukul 08.00 untuk mengikuti rangkaian acara perayaan Paskah Nasional 2018 di kawasan gedung pusat informasi geopark Sigulatti desa Sarimarrihit kecamatan Sianjur Mula-Mula, Jumat (27/4).

Sebelum ibadah, dilakukan penyerahan Piagam Rekor MURI kepada Pemkab Samosir diterima Bupati Samosir dari Manajer eksektuif M.Yusuf. Piagam Muri atas kategori jumlah penari 8561 orang, berhadapan dan berjajar sepanjang 4,5 km.

Ibadah pembukaan dimulai pukul 11.00 WIB tersebut dipimpin Pastor Ivo Sinaga, OFM Cap dengan kotbah sesuai tema perayaan "Karya Terbesar" berdasar Alkitab Johannes 3,16, dengan sub tema, “Merawat Keutuhan Ciptaan”. Doa syafaat dibawakan Pastor Nelson Sitanggang dan Pdt. Salomo Panjaitan.

Pantauan kabarindonesia.com, usia ibadah masyarakat dengan setia menunggu kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, yang dijadwalkan membuka perayaan Paskah Nasional.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, Wakil Gubernur Sumatera Utara(Wagubsu) yang juga Ketua Umum Paskah Nasional, Brigjen (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, Ketua Panitia Sumut Drs.Bonar Sirait, dan rombongan tiba dilokasi acara.

Hadir menyambut Menteri dan rombongan, dengan iringan penari anak-anak, Bupati dan Wakil Bupati Samosir beserta isteri, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Direktur Pemasaran BODT Basar Simanjuntak, Kepala BPKP perwakilan Provsu Sihar Panjaitan, Forkompimda Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala, pimpinan SKPD, serta tamu undangan lainnya.

Pdt. Mangido Tua Pandingan, Praeses HKBP Distrik VII Samosir dalam sambutannya mewakili para rohaniawan menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama membangun Samosir. Dia mengatakan, acara paskah tersebut diharapkan dapat merajut kebersamaan dan merapatkan kesatuan dan persatuan kita, yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Namun, kita dipersatukan di dalam negara kesatuan republik Indonesia.

” Kiranya perayaan paskah tersebut juga menyemangati diri kita, dan bagi kita semua. Dikarenakan perayaan paskah nasional, perdana dilakukan di kabupaten Samosir. Gereja dan tokoh agama siap mendukung pemerintah untuk membangun pariwisata yang jauh dari dosa, tetapi bermoral beradab, ” ujarnya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dalam sambutannya menyampqikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang memberikan kesempatan untuk melaksanakan paskah nasional di Samosir negeri indah kepingan surga.

Dia melanjutkan, bahwa dari Tondano ke Samosir, telah terbit obor yang memancarkan cahaya perayaan paskah nasional, hal itu menunjukkan dan memberikan makna arti NKRI yang sesungguhnya. “Samosir adalah daerah yang sejuk, damai dan berbudaya. Karena budaya merupakan karakter perwujudan dari sikap manusia untuk menghormati Sang Pencipta. Ssemoga apa yang kita canangkan sesuai dengan thema paskah “Karya Terbesar” dapat berjalan dengan baik ke depannya,” kata Bupati Samosir.

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung dalam sambutannya menjelaskan, bahwa asal muasal orang batak berasal dari Samosir. Melalui perayaan paskah ini diharapkannya peranan pendeta dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif menghimbau masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.
"Saya juga berharap dengan perayaan paskah nasional, ibu menteri beserta rombongan dapat memberitahukan kepada siapa pun. Bahwa kita di Indonesia memiliki kepingan surga yaitu, Samosir," pintanya.

“Mudah-mudahan kita semua juga berupaya untuk mendukung pelestarian di Danau Toba. Begitu pun, pemerintah Sumatera Utara juga akan terus mendorong dan mengembangkan nilai-nilai toleransi di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus akan terus mensosialisasikan bahwa Danau Toba merupakan tujuan wisata dunia,” tutupnya.Sementara itu, Menteri PPPA, Ibu Yohana Susana Yembise didaulat memberi kata sambutan sekaligus membuka resmi perayaan Paskah Nasional 2018. Saat menuju podium, Yohana meminta didampingi 3 orang anak perempuan dan 3 orang Ibu.
Dalam sambutannya, ibu Menteri asal Papua ini menyampaikan perhatian utamanya untuk prempuan dan anak sesuai tugas utamanya selaku Menteri PPPA. Dia menyampaikan kondisi yang terjadi dan dialami kaum perempuan dan anak-anak di Indonesia.

Diakuinya, berdasarkan laporan yang diperoleh dari berbagai daerah, bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak seperti, pencabulan masih sangat tinggi di Indonesia. "Oleh karena itu, melalui acara ini saya mengampanyekan agar antara perempuan dan laki-laki ada kesetaraan dan tidak ada kesenjangan" sebutnya.

“Ada banyak faktor penyebab kekerasan dalam rumah tangga terjadi. Misalnya, kesiapan calon pengantin, lingkungan keluarga, sosial, budaya dan lain-lain. KDRT juga terkadang merupakan sebuah siklus. Keluarga yang didalamnya terjadi kekerasan, besar kemungkinan anak-anaknya berpotensi meniru hal yang sama di kemudian hari ketika memiliki keluarga sendiri. Untuk itu, upaya preventif penting dilakukan, untuk menghapus segala bentuk kekerasan termasuk dalam keluarga,” ujar Yohana Yembise.

” Tahun 2030, pemerintah pusat menargetkan tidak akan ada lagi kekerasan baik kepada anak dan perempuan. Selain itu, kita juga menargetkan bahwa antara laki-laki dan perempuan memiliki kesamaan nilai yakni, 50 berbanding 50,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya, Menteri Yohana mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Samosir untuk menghapus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak dini. Puncak acara memperingati Hari Paskah Nasional tahun 2018, menjadi momentum bagi kaum Ibu untuk memperbaiki kualitas keluarga, khususnya bagi kaum nasrani.

Dengan mengucapkan puji dan syukur kepada Sang Pencipta, karena atas mujizatnya bisa melaksanakan paskah nasional di Samosir, Menteri Yohana, membuka resmi perayaan Paskah Nasional. “Atas nama Presiden, menteri dan atas nama pribadi, kami mengucapkan selamat paskah tahun 2018. Serta berharap agar karya terbesar yang ada pada diri kita dapat dikembangkan untuk memajukan provinsi Sumatera Utara,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Samosir melalui Obin Naibaho selaku Ketua FKTM Samosir bersama Sekretaris Drs Melani Butarbutar, MM dan isteri, Ny.Lumongga br.Panggabean dan Bernad Limbong, memberikan cindera mata kepada ibu Yohana, Menteri PPPA. Kemudian, Menteri memberikan plakat dan pin kepada Pemkab Samosir sebagai bentuk komitmen untuk mencegah terjadinya kekerasan kepada perempuan dan dan anak di Samosir.

Acara berakhir dengan pembacaan doa, dilanjutkan penyerahan Obor Paskah dari Bupati Samosir kepada Ibu Menteri seterusnya kepada Wagub dan Ketua Paskah Lokal Kabupaten Toba Samosir selaku penyelenggara acara Penutupan Paskah Nasional tgl.28/4 di Balige. Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan paskah dimulai dari awal hingga dengan berakhirnya berjalan aman, lancar dan sukses.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia