KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiBerkat di Balik Wabah Corona oleh : Fida Abbott
09-Apr-2020, 01:17 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tahun 2020 ini merupakan tahun bersejarah bagi dunia. Siapa yang tak kenal Covid-19? Makhluk kasat mata ini menjadi populer di mana-mana saat ini. Dia bukan pahlawan dunia yang umumnya dikenang sepanjang masa melainkan sebuah musuh yang dikenal oleh masyarakat
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Menhub RI Budi Karya Pasien ke 76 dari Total 96 Positif Covid-19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Mar-2020, 16:11:47 WIB

KabarIndonesia - Mengutip laman tim disruptive pensil@infokabinetID, dr Achmad Yurianto yang juga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) gelar Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu, (14/3/2020)

Pada kesempatan tersebut Yuri mengatakan: "Update hari ini jumlah positif Covid-19 ada 96 perhari ini dan 8 orang dinyatakan sembuh, 8 orang sembuh indikasinya tidak ada keluhan, 2 kali pemeriksaan spesimen tidak ditemukan lagi, artinya negatif".

Oleh karena itu, lanjut Yuri, ada penambaham kasus baru sebanyak 27 orang setelah Jumat (13/3) kemarin dinyatakan total postif 69 orang. Ia menyebut pasien positif 27 orang tersebut didapat dari tracing yang saat ini menyebar di Tanah Air sehingga tidak lagi dengan pendekatan biasa.

Untuk antisipasi, strategi ysng dilakukan dengan pendekatan komunitas, tidak lagi berbicara tentang orang sakit tapi orang sehat jangan ada yang sakit akibat Covid-19.

"Strategi itu harus diawasi dengan memutus penularan karena tracing diawali dengan pertanyaan ketularan siapa dan menulari siapa. Bisa saja tidak menyebutkan ketularan siapa tapi baru pulang dari negara endemis misalnya. Maka berikutnya di Indonesia ketemu siapa saja,” ujarnya.

Pada bagian lain keterangannya, Jubir Pemerintah untuk Covid-19 itu mengatakan bahwa 8 pasien sembuh tanpa keluhan apapun. Namun ada beberapa yang tidak sembuh karena ada komorbid, sementara sampai sekarang ada 5 orang meninggal.

”Kalau dilihat sebaran kasus Covid-19 sekarang sudah melebar, Jakarta, Jabar, Tangerang, Jateng, Bali, Manado, Pontianak, dan beberapa tempat lain yang sedang kita tracing,” ujar Dirjen P2P itu.

Kondisi ini yang membuat semua pihak harus selalu waspada dan tracing lebih keras lagi. “Ini kewaspadaan bersama, berorientasi pada pergerakan orang, tidak pada kasus satu per satu tapi komunitas untuk menjaga jangan sampai yang sehat jadi sakit,” ujar Jubir Penanganan Covid-19.

Sementara itu, berbagai media online mengabarkan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Dan saat ini Budi sedang menjalani pengawasan dan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno sebagai penegasan atas informasi Kepala Rumah Sakit bahwa Budi Karya terinfeksi virus Covid-19 disela kesibukannya yang cukup padat.

"Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah pak Budi Karya, pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020), dikutip cnnindonesia.com.

Pada kesempatan itu Pratikno menyebutkan, untuk sementara tugas Menhub digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dengan begitu, Pratikno memastikan fungsi Kementerian Perhubungan tidak akan terganggu dengan positifnya Budi Karya terkena virus corona.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat. Saat ini presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad interim menugaskan Menko yang mengkordinatori yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub," kata Mensesneg.

Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja sehingga sempat melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

"Pak Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3).

Sementara infonews,com mengabarkan Menhub Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.

Sebelum diumumkan resmi positif terjangkit virus corona, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diketahui bertemu dengan sejumlah orang, termasuk Menteri dari Belanda. Budi Karya diketahui juga sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (11/3), yakni Ratas Otonomi Khusus Papua dan Permasalahan Tanah Sumatera Utara

Budi Karya Sumadi merupakan pasien corona dengan nomor 76 yang telah diumumkan secara anonim sejak Jumat (13/3/2020). Dan pada hari ini, Sabtu (14/3/2020) nama Budi Karya Sumadi diumumkan sebagai pasien positif corona oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia