KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 
Batu Mulia Aceh Kembali Bangkit 22 Nov 2019 17:22 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 
 
NASIONAL

Mendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Okt-2019, 10:13:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18Oktober 2019 pukul 10.00WIB di Lapangan Monas Jakarta.

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada para Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia untuk menghimbau seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan yang sama (red. Doa Bersama) di daerah masing-masing.

Pada point pertama surat edaran, Mendagri Tjahjo Kumolo, meminta para Bupati dan Walikota untuk mendorong partisipasi aktif warga dengan ikhlas melaksanakan kegiatan Doa Bersama, bersamaan dengan waktu Doa Bersama tingkat Nasional yakni pada hari Jumat, (18/10) di Rumah Ibadat sesuai keyakinan masing-masing.

Menurut Kemendagri dalam surat edaran tersebut,bahwa tujuan dilaksanakannya Doa Bersama serentak ini adalah:
Pertama, untuk keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat sehingga tetap rukun,harmonis lahir batin. Kedua, untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta ketiga, mendoakan kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia Maju dan Sejahtera.

Lebih lanjut disampaikan Mendagri bahwa bagi umat yang beragama Islam, Doa Bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat

Surat Edaran yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo ditembuskan kepada Presiden/ Wakil Presiden, para Menko, Mensesneg, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia