KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menag Lukman: Jangan Peralat Agama!

 
NASIONAL

Menag Lukman: Jangan Peralat Agama!
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 09-Nov-2017, 06:14:47 WIB

KabarIndonesia - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefudin membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional akbar Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia atau PGPI tahun 2017 dan perayaan 500 tahun Reformasi Gereja di gedung Gereja GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Selasa tanggal 7 November 2017.

Sebelum membuka Rakernas, Menag Lukman Hakim dalam pengarahannya justru meminta agar setiap pemuka atau pun tokoh agama bisa menjadikan agama sebagai perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Para pendahulu kita yang mendirikan negara ini menjadikan agama sebagai perekat ke-Indonesiaan kita," begitu ungkap Menag Lukman pada hari itu. "Inilah warisan dari pendahulu kita yang harus kita jaga bersama," tambah Menteri kemudian.

Dikatakan Menag Lukman, bahwa agama sesungguhnya mengajarkan kebaikan, seperti maksud Tuhan menghadirkan agama yakni untuk memanusiakan manusia. Lukman prihatin dengan keadaan sekarang ini, agama sering diperalat untuk kepentingan tertentu, bahkan juga diperalat untuk menciptakan konflik. "Jangan menjadikan agama untuk kepentingan pragmatis dan keuntungan diri sendiri," ujarnya dengan tegas.

Pada kesempatan yang sama juga, Menag Lukman Hakim mengingatkan agar pemuka agama tidak mengajarkan fundamentalis yang berujung pada sikap fanatisme agama. Ia menungkapkan bahwa ada dua sisi dalam mengajarkan agama yakni, sisi dalam dan sisi luar. Sisi dalam maksudnya, adalah mengajarkan tentang nilai-nilai kebaikan seperti maksud Tuhan, sedang sisi luar adalah lebih kepada tata cara dan ciri khas peribadatan.

Menteri berharap agar para pemuka agama lebih mengedepankan sisi dalam, dan bukan sisi luar agama. "Agar tidak terjadi pertentangan," demikian Menag Lukman Hakim menjelaskan. "Orang Kristen yang saya tahu harus mampu menebar kasih," begitu ujarnya. "Kalau Islam mengajarkan damai dan Hindu dengan Tridarmanya mengajarkan kebajikan," lanjutnya mengungkapkan. "Intinya semua agama mengajarkan hal yang sama yaitu kebaikan," tandasnya menjelaskan.

Pembukaan Rakernas PGPI hari itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Menag Lukman Hakim sebanyak tiga kali. Tampak hadir pada Acara Pembukaan Rakernas PGPI 2017, tersebut Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si dan Pembimas Kristen DKI Jakarta Lisa Mulyati, S.Sos, M.Si, serta beberapa tokoh dari salah satu dari tujuh Aras Gereja-gereja di Indonesia itu.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia