KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kompetisi Pekan Araby 2017 PBA UIN

 
NASIONAL

Kompetisi Pekan Araby 2017 PBA UIN
Oleh : Jurnalis Pba Uin Malang | 21-Feb-2018, 04:37:55 WIB

Kabarindonesia - Badan Semi Otonom (BSO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Al-Kindy kembali menorehkan tinta emas di kancah nasional dalam kompetisi Pekan Araby 2017. Acara yang diselenggarakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Arab UIN Malang ini berlangsung pada tanggal (29/09/17) lalu.

Di perlombaan ini, Al-Kindy berhasil meraih juara 3 lomba Debat bahasa Arab. Mahasiswa yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini diantaranya Destyani Putri, Iqbal Muzammil, dan Gesbi Rizqon. “Sungguh terkesan dapat memenangkan juara debat di UM ini lagi. Ini merupakan suatu kebanggaan terbesar untuk masyarakat PBA UIN Maliki Malang," ujar Destyani Putri.

Selain lomba debat bahasa Arab, sambung Destyani, Al-Kindy juga mengikuti lomba lainnya seperti MQK ( Musabaqah Qira'atil Kutub ) dan kaligrafi. Sayangnya di dua lomba ini, Al-Kindy masih belum dapat mempersembahkan gelar juara. “Kami selalu bertekad, suatu saat pasti akan mampu meraih juara” tegas Destyani.

Melihat para mahasiswa berprestasi, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd turut mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih. "Teruslah berproses, meskipun tidak menang tapi kalian sudah tampil menjadi yang terbaik," tutur beliau saat ditemui di kantor jurusan PBA.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia