KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kompetisi Pekan Araby 2017 PBA UIN

 
NASIONAL

Kompetisi Pekan Araby 2017 PBA UIN
Oleh : Jurnalis Pba Uin Malang | 21-Feb-2018, 04:37:55 WIB

Kabarindonesia - Badan Semi Otonom (BSO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Al-Kindy kembali menorehkan tinta emas di kancah nasional dalam kompetisi Pekan Araby 2017. Acara yang diselenggarakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Arab UIN Malang ini berlangsung pada tanggal (29/09/17) lalu.

Di perlombaan ini, Al-Kindy berhasil meraih juara 3 lomba Debat bahasa Arab. Mahasiswa yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini diantaranya Destyani Putri, Iqbal Muzammil, dan Gesbi Rizqon. “Sungguh terkesan dapat memenangkan juara debat di UM ini lagi. Ini merupakan suatu kebanggaan terbesar untuk masyarakat PBA UIN Maliki Malang," ujar Destyani Putri.

Selain lomba debat bahasa Arab, sambung Destyani, Al-Kindy juga mengikuti lomba lainnya seperti MQK ( Musabaqah Qira'atil Kutub ) dan kaligrafi. Sayangnya di dua lomba ini, Al-Kindy masih belum dapat mempersembahkan gelar juara. “Kami selalu bertekad, suatu saat pasti akan mampu meraih juara” tegas Destyani.

Melihat para mahasiswa berprestasi, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Hj. Mamluatul Hasanah, M.Pd turut mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih. "Teruslah berproses, meskipun tidak menang tapi kalian sudah tampil menjadi yang terbaik," tutur beliau saat ditemui di kantor jurusan PBA.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia